Bupati Barru Serahkan Insentif bagi Kolektor PBB

BARRU – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh. M. Si, menyerahkan  insentif kepada kolektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan penerima pajak terbaik yang dirangkaikan dengan Sosialisasi Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2) tahun 2022.  Acara tersebut di laksanakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Barru, di Baruga Singkeru Ada’E, Rujab Bupati Senin (17/1/2022).

 

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si mengawali sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para pembina kolektor, kolektor serta pembantu kolektor yang telah bekerja dan berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui PBB.

 

“Alhamdulillah berkat sinergitas Pihak Bapenda dengan  pemerintah Desa/Kelurahan, Kecamatan sampai Kabupaten serta kesadaran masyarakat yang telah memenuhi kewajibannya sehingga penerimaan PBB selama tahun 2021 mencapai 5,146.592.067,00 atau 93,57% dari target 5.500.000 dan mengalami peningkatan dari tahun 2020 sebesar 4.892.275.357 “, jelas Bupati.

 

Diuraikan,  terkait insentif yang diberikan berdasarkan Peraturan Bupati No.7 tahun 2012 tentang Pedoman pemberian insentif pemungutan pajak daerah, ini adalah hasil kinerja yang baik selama ini dan saya berharap meningkat tahun yang akan datang.

 

Lanjut Bupati menyampaikan bahwa PBB-P2 masih dapat meningkat jauh lebih besar di tahun-tahun mendatang apabila semua pihak berkomitmen untuk melakukan upaya yang nyata, salah satunya pemutakhiran data.

 

Diakhir sambutannya Bupati kembali mengingatkan kewaspasdaan dengan adanya varian baru yaitu omicron, mari kita menjaga wilayah kita, saya berharap kepada Kepala Desa/Lurah agar mendata warganya yang belum vaksin, tujuan kita Bagaimana masyarakat kita terlindungi.

 

“Terima kasih kerjasamanya selama ini karena bersinergi untuk percepatan vaksinasi sehingga Barru dapat memenuhi target Nasional, namun tujuan kita adalah bagaimana membuat masayarakat kita meningkatkan kekebalan tubuhnya dan melindungi masyarakat kita secara keseluruhan.” tandas Bupati.

 

Sementara, Plt. Kepala Bapenda Ushuluddin, ST, M.Si. yang juga Staf Ahli Bupati Bidang  Pembangunan dan Ekonomi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak karena selama tahun 2021 capaian target PBB meningkat dari tahun sebelumnya.

 

Dijelaskan,  Sosialisasi pada hari ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tetang pentingnya PBB sebagai sumber PAD, Kepada Pembina kolektor, kolektor dan pembantu kolektor dapat mengingatkan masyarakat untuk pembayaran  PBB secara tepat waktu.

 

“Alhamdulillah Bapenda belum lama ini meluncurkan sebuah inovasi dengan kerjasama Bank Sulselbar untuk  pembayaran PBB dapat  melalui aplikasi di Smart Phone Android, Bisa juga dilakukan pembayaranan melalui ATM bank Sulselbar.”, bebernya.

 

Turut hadir, Andi Syukur Makkawaru, S.STP, M.Si Staf Ahli  Pemerintahan Hukum dan Politik, Para Camat, Lurah Kepala Desa dan Kepala Dusun serta Kepala Lingkungan, kolektor dan pembantu kolektor se-Kabupaten Barru.

 

 

(Humas Barru)

Bupati Barru Serahkan Insentif bagi Kolektor PBB
Foto Bapak Bupati Kabupaten Barru, Ir. H. Suardi Saleh. M. Si saat memberikan kata sambutannya dihadapan para pembina kolektor, kolektor serta pembantu kolektor yang telah bekerja dan berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui PBB, di Baruga Singkeru Ada’E, Rujab Bupati Senin (17/1/2022).
Bupati Barru Serahkan Insentif bagi Kolektor PBB
Foto Bapak Bupati kabupaten Barru saat Ir. H. Suardi Saleh. M. Si, menyerahkan insentif kepada kolektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan penerima pajak terbaik yang dirangkaikan dengan Sosialisasi Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2) tahun 2022. Acara tersebut di laksanakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Barru, di Baruga Singkeru Ada’E, Rujab Bupati Senin (17/1/2022).
Bupati Barru Serahkan Insentif bagi Kolektor PBB

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.