Paripurna DPRD, Bupati Barru Serahkan Ranwal RPJPD Tahun 2025-2045

Paripurna DPRD, Bupati Barru Serahkan Ranwal RPJPD Tahun 2025-2045

barrukab.go.id – Barru – Bupati Barru H. Suardi Saleh menyerahkan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025 – 2045  ke Ketua DPRD Kabupaten Barru, di gedung DPRD Barru, Jum’at (05/04/2024).

Dalam sambutannya Bupati Barru menjelaskan, Penyerahan Ranwal RPJPD ini bertujuan untuk melakukan pembahasan dan kesepakatan bersama DPRD terhadap Visi, Misi, Arah Kebijakan dan Sasaran Pokok Pembangunan Kab.Barru hingga Tahun 2045 yang akan tertuang dalam Nota Kesepahaman dan menjadi Dasar Perumusan Rancangan Teknokratik RPJMD 2025-2045.

Suardi Saleh menguraikan, RPJPD merupakan dokumen perencanaan strategis yang disusun oleh Pemerintah Daerah sebagai landasan untuk mengatur Pembangunan Jangka Panjang selama 20 Tahun yang dilakukan secara transparan, responsive,efisien,efektif,akuntabel,partisipatif, berkeadilan, berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.

Bupati Barru H. Suardi Saleh menyerahkan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025 – 2045  ke Ketua DPRD Kabupaten Barru, di gedung DPRD Barru, Jum’at (05/04/2024).

Dirinya menambahkan bahwa pada tahapan Fasilitasi Dokumen di Provinsi, dimana hasilnya RPJPD harus mempedomani rancangan akhir RPJPN dan RPJPD Provinsi Sulsel secara Imperative yang berarti Perjuangan Bangsa Indonesia harus tetap tertanam dalam Dokumen RPJPD serta dalam merumuskan Visi RPJPD Kabupaten harus mencantumkan dua kata wajib yaitu kata Maju dan Kata Berkelanjutan.

Dihadapan peserta Rapat Paripurna yang juga dilaksanakan melalui vidcon Bupati mengurai satu persatu mulai Visi dan Misi, Arah Kebijakan Pembangunan Daerah hingga Sasaran Pokok Pembangunan Daerah yang tertuang dalam Ranwal RPJPD Kab.Barru Tahun 2025-2045.

Bupati Barru berharap tidak menutup kemungkinan ada masukan dan saran untuk penyempurnaan Dokumen RPJPD Kabupaten Barru Tahun 2025-2045 yang nantinya akan dituangkan dalam Nota Kesepakatan yang merupakan kesepakatan awal sebelum penyerahan tahap berikutnya dalam bentuk ranperda sebelum ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kab.Barru didampingi Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II, turut dihadiri dan Anggota DPRD Kab.Barru, Unsur Forkopimda, Sekda Barru, Para Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kabag Hukum Setda, Para Camat, Danramil 1405-6,Para Lurah dan Kades.

Humas IKP

Scroll to Top
https://gto777.com/ http://jsy.co.id/wp-content/slot-gopay/ http://jsy.co.id/wp-content/joker123/ http://jsy.co.id/wp-content/slot-gacor/ https://ar-rahmansmi.sch.id/-/slot-dana/ https://slot777.tallokec.makassarkota.go.id/ https://pba.uinsgd.ac.id/-/slot-thailand/ https://pba.uinsgd.ac.id/wp-content/uploads/slot-gacor/ https://pba.uinsgd.ac.id/-/joker123/ https://lab.te.unjani.ac.id/upload/slot-deposit-pulsa/ https://bpptik.kominfo.go.id/-/slot-gacor/ https://bpptik.kominfo.go.id/-/slot888/ https://bpptik.kominfo.go.id/-/slot777/ https://www.djsn.go.id/public/-/joker123/ https://www.djsn.go.id/public/-/rtp-live-slot/ https://www.djsn.go.id/public/-/slot-online/ http://sip2kp.tasikmalayakab.go.id/-/joker123/ https://feimoskva.org/ https://dinoheart.org/a https://cdcnepal.com/ https://quinnandfox.com/ https://mmafederation.com/ https://bhpmsport.com/ https://erau-news.com/ https://destination-store.com/ https://apexpharmainc.com/ https://greenhornlegal.com/ https://dinkes.wajokab.go.id/situs-slot/ https://dinkes.wajokab.go.id/slot777/ https://dinkes.wajokab.go.id/slot-online/ https://dinkes.wajokab.go.id/slot-terpercaya/ https://dinkes.wajokab.go.id/slot-gacor/ https://dinkes.wajokab.go.id/slot88/ https://ishtaproductions.com/