Maulid Akbar Tingkat Kab. Barru, Bupati Barru : Momentum Meneladani Ahlak Rasulullah SAW

Barru – Pemerintah Kabupaten Barru bersama seluruh jajaran melaksanakan Peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW Tingkat Kab. Barru yang digelar di Masjid Agung Nurul Iman Kab. Barru, Ahad (06/11/2022).

Turut hadir membersamai kegiatan ini, unsur forkopimda, Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso, pengurus pengajian Nurul Huda, dan para jamaah masjid Agung Nurul Iman.

Sekretaris Daerah Kab. Barru Dr. Ir. Abustan, M.Si selaku ketua panitia mengatakan bahwa pada pelaksanaan Maulid kali ini dilaksanakan berbeda dari biasanya.
” Maulid kali ini kita kemas berbeda karena dilaksanakan pada malam hari dengan tujuan untuk menyejukkan hati para jamaah ” Pungkasnya.

Sementara itu, sebelum Bupati Barru menyampaikan sambutannya, diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Hafiz terbaik Sulsel MTQ tingkat Nasional dari Kabupaten Barru yaitu Misfalah Yusuf yang dilanjutkan dengan penyerahan wakaf hibah berupa sawah dari Almarhumah Hj. Rostellah Umar yang diperuntukkan bagi kesejahteraan para pegawai sara serta operasional masjid agung nurul iman.

Foto Bapak Bupati Kabupaten Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M. Si saat melaksanakan Peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW Tingkat Kab. Barru yang digelar di Masjid Agung Nurul Iman Kab. Barru, Ahad (06/11/2022).

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si dalam sambutannya mengucap syukur karena pada tahun ini peringatan maulid kembali terlaksana secara terbuka pasca pandemi Covid 19 yang terjadi dua tahun terakhir. Hal ini kembali di laksanakan berkat kerjasama seluruh masyarakat dalam kewaspadaannya menjalankan protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah yaitu vaksinasi.

“Melalui Peringatan Maulid kali ini, kita jadikan sebagai momentum introspeksi diri apakah kita sudah menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun yang lalu dan apakah kita sudah mencontoh keteladanan Rasulullah SAW. Semoga hikmah maulid ini dapat dijadikan renungan suatu peristiwa dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari”, pungkasnya.

Humas IKP

Maulid Akbar Tingkat Kab. Barru, Bupati Barru : Momentum Meneladani Ahlak Rasulullah SAW

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.