Bupati Barru Resmikan Pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas

Barru – Upaya dalam meningkatan Keluarga Pembangunan Nasional, merupakan aspek penting yang perlu diperhatikan. Kekuatan pembangunan pada Elemen Nasional, Keluarga sebagai komunitas mikro dalam keluarga berkualitas sejahtera merupakan keutuhan masyarakat dan pondasi dasar bagi kekuatan keberlanjutan pembangunan.

 

Salah Satu Permasalahan Yang Menjadi Fokus Negara Ini Adalah Tingginya Prevalensi Stunting Anak Balita khususnya di Kabupaten Barru.

 

Menangani hal itu, percepatan penurunan angka stunting terus diupayakan Pemerintah Kabupaten Barru bersama Anggota DPR RI

Komisi IX Drg. Hj. Hasnah Syam, Mars bersama BKKBN.

 

Upaya itu dibuktikan dengan dilakukannya Pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas Dan Pemberdayaan Masyarakat dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga beresiko stunting yang dicanangkan oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh di Desa Lampoko, Jumat (15/07/2022).

 

Tidak hanya itu, Bupati Barru juga mencanangkan ‘Dashat’ (Dapur Sehat

Atasi Stunting).

 

Bupati Barru pada kesempatan ini menjelaskan bahwa terbitnya Keputusan Presiden RI Nomor 3 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas, maka penamaan dari Kampung Keluarga Berencana diubah menjadi Kampung Keluarga Berkualitas.

” Saya berharap agar program ini menjadi binaan bagi seluruh OPD dan diharapkan masyarakat dapat menikmati manfaat program dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting ” Pungkasnya.

 

Bupati Barru Resmikan Pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas
Foto Bapak Bupati Kabupaten Barru, Ir. H. Suardi Saleh, MSi saat Berpidato di hadapan para peserta dalam agenda acara Pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas Dan Pemberdayaan Masyarakat dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga beresiko stunting yang dicanangkan oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh di Desa Lampoko, Jumat (15/07/2022).

 

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Nasdem Hj. Hasnah Syam berharap melalui ‘Dapur Sehat Atasi Stunting’ (Dashat) Kebutuhan Gizi Anak

Stunting, Bumil/Busui Dan Keluarga

Risiko Stunting bisa terpenuhi.

 

” Kita berharap melalui kegiatan KIE Oleh BKKBN bisa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan penyiapan pangan sehat dan bergizi berbasis Sumber Daya

Local, serta meningkatkan Kesejahteraan Keluarga tentunya melalui keterlibatan masyarakat yang berkelanjutan ” Ujarnya.

 

Sekedar diketahui, bahwa tahun 2022 ada 12 Desa/Kel yang dicanangkan menjadi Kampung Keluarga Berkualitas yaitu : Desa

Cilellang, Desa Manuba, Desa Lasitae, Desa Pao-Pao, Desa Harapan, Desa

Kading, Desa Siddo, Desa Ajakkang, Desa Anabanua, Kelurahan Sumpang

Binangae, Desa Balusu dan Desa Lampoko.

 

Hadir Inspektur Utama Bkkbn Pusat

(Bapak Ari Dwikora Tono,

Ak,M.Ec.Dev), Inspektorat Wilayah II

(Bapak Sunarto, Se, Mm), Kepala Perwakilan Bkkbn Provinsi, Sulawesi Selatan (Dra. Hj. Andi Rita Mariyani, M.Pd), Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab.

Barru, Kepala Opd Se Kab. Barru, Para Camat Se Kab. Barru, dan para Kepala Desa/Lurah pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas.

 

Humas Barru

 

 

 

 

Bupati Barru Resmikan Pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.