Demi Sukses Seleksi SKB CPNS Barru, Inspektur Hadir di Kanreg Dini Hari

Media Sosial Barrukab

BARRUKAB- Menjadi Pegawai Negeri Sipil memang masih menjadi idola, bagi setiap pencari kerja. Selain impian mendapatkan pendapatan tetap setiap bulan serta jaminan hari tua, PNS juga memiliki nilai tersendiri di tengah masyarakat.

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemda Barru Formasi Tahun 2019 yang sempat tertunda karena Pandemic Covid-19, akhirnya dapat dilaksanakan. Pagi buta, para peserta test seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS sudah berbaris rapi di halaman Kantor Regional IV BKN Sulsel. Sabtu, (19/9/2020).

Panitia pelaksana yang berasal dari Pegawai BKPSDM Barru yang dibantu beberapa Pegawai SKPD Pemda Barru nampak telah menyiapkan semua perangkat yang dibutuhkan sejak subuh. Memang, aturannya menyatakan bahwa persiapan Test dilakukan 120 menit sebelum dilaksanakan, sedangkan hari ini, ada tiga sesi Test SKB bagi sekira 300 orang dan dimulai pada jam 8:30. pagi.

Plt. Inspektur Daerah Barru Abdul Rahim S.Ip. M.Si yang kali ini hadir sebagai bagian dari Panitia Pelaksana, memimpin tim memulai proses administrasi serta mengarahkan suksesnya kegiatan ini.

“Silahkan, semuanya bersiap dipenugasannya, kita segera mulai, ingat dahulukan perempuan yang sedang mengandung (Hamil) dan perhatikan kesesuaian administrasi dengan peserta yang hadir” sebut Abdul Rahim memberikan arahan pada Panpel Pemda Barru yang kompak menggunakan Batik Khas Barru.

Berdasarkan pantauan, Peserta Test kali ini mematuhi standar Protokol Kesehatan Covid-19 yang telah diinformasikan sejak jauh hari. Beberapa petugas dari dinas kesehatan bahkan menyiapkan Mobil Ambulance serta menyiagakan dua personilnya untuk mengecek kesehatan serta standar Protokol Kesehatan Covid-19 peserta.

Kanreg IV BKN Sulsel sendiri telah bekerjasama dengan Tim Computers Assisted Test (CAT) dari BKN Pusat untuk menjamin seleksi yang adil dan transparan. Live Score Test bahkan ditayangkan di link akun YouTube BKN Sulsel dan dapat disimak oleh semua pihak.

Kabag Tata Usaha BKN Kanreg IV Makassar, Anna Hasnah Hasaruddin yang kemarin memberikan penjelasan di depan Sekda Barru Dr. Abustan dan Kepala BKPSDM Nasrudin menyampaikan bahwa semua dibuka untuk disaksikan oleh publik, ia sendiri sebagai orang nomor dua di BKN Kanreg IV Sulsel hanya memfasilitasi pelaksanaan Test secara profesional dan sesuai aturan.

“Semuanya dilakukan sesuai aturan, kemarin saja, Anak saya ikut ujian, saya ada disini ikut menyaksikan ujian, dan anak saya kurang satu nilai TWK nya dan akhirnya tidak lulus. Saat ini, semua terbuka dan kita sedang dipantau oleh CCTV yang terkoneksi langsung dengan BKN Pusat, kita juga menayangkan scoring secara live serta dapat dilihat hasilnya di YouTube BKN Makassar Office” sebut Anna Hasnah Hasaruddin dalam penyampaiannya memberikan motivasi ke peserta test.

Ia sendiri adalah putri Barru yang bangga melihat Soliditas Panpel dari Pemda Barru yang nampak kompak dan bekerjasama. Dirinya juga memperkenalkan diri dengan gamblang atas kecintaannya pada Barru, kampung halaman nya.

“Bapak saya dari Lawallu, ibu saya Mangkoso, dari kecil bolak balik Lawallu. Bapak kerjanya Tentara, jadi saya SD Ambon, SMP SMA di Bali, Kuliah baru di Makassar, tapi saya selalu pulang ke Barru di Lawallu” sebut Kabag TU yang terlihat energik dan lincah ini.

(Humas Barru)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *