Select Page

Sehari jelang peresmian pemasangan tiang pancang pembangunan galangan kapal di Awarange, Kecamatan Soppeng Riaja, Bupati Barru Suardi Saleh turun langsung mengecek persiapannya.

Bersama Wakil Bupati Barru, Nasruddin AM, Plh Sekda Abustan, Asisten II Bidang Administrasi dan Pembangunan Abdul Rahim, Kepala BPKAD Abubakar, Kadis Diskominsta Syamsuddin, dan sejumlah kepala OPD, Suardi Saleh meninjau beberapa persiapan. Seperti mimbar, kursi tamu, pendingin ruangan serta jalan masuk di lokasi acara.

Sesuai rencana, peresmian pembangunan galangan kapal yang ditandai dengan pemasangan tiang pancang, bakal dihadiri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, sekaligus melakukan peresmian di rangkaian Hari Jadi Barru ke 60 tahun, Kamis (20/02/2020) besok.

Sekadar diketahui, pembangunan galangan kapal ini nantinya akan menyerap tenaga kerja dari penduduk lokal yang jumlahnya bisa mencapai ratusan orang. Begitupun jika sudah difungsikan, dampaknya akan menggerakkan roda perekonomian warga.

“Alhamdulillah, persiapan pemasangan tiang pancang sudah hampir rampung. Insyaallah, Pak Gubernur akan hadir meresmikan,” kata Suardi Saleh di sela-sela kunjungannya.

Sebelumnya, Bupati Barru bersama segenap jajarannya telah melakukan koordinasi sekaligus turun langsung melihat persiapan acara pada hari jadi Barru yang dipusatkan di alun-alun Colliq Pujie.

Sekadar diketahui, di puncak peringatan Hari Jadi Barru, sejumlah kegiatan bakal digelar. Termasuk peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) dan beberapa proyek lainnya. Termasuk pesta rakyat yang menghadirkan beberapa artis ibukota.

(Humas Protokol)