Plt. Bupati Nasruddin AM, Temui Korban Kebakaran dan Angin Kencang di Pujananting

Media Sosial Barrukab

Barrukab- Beberapa tahun terakhir, zakat di Kabupaten Barru terus hadir bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Barru di tengah masyarakat yang membutuhkan. Semua yang berhak menerima dan mendapatkan bantuan seakan terus disisir bersama baik melalui informasi masyarakat maupun secara terstruktur oleh jajaran pemerintah daerah termasuk masukan relawan Baznas yang tersebar di semua Desa.

Hal ini, kembali terlihat saat Plt. Bupati Barru Nasruddin Abdul Muttalib bersama Pimpinan Baznas Barru La Minu Kalibu sambangi dua kecamatan, Pujananting dan Tanete Riaja, pagi tadi, Senin (12/10/2020). Di Pujananting, berlokasi di Aula Kantor Camat Pujananting, diserahkan bantuan kepada korban kebakaran dan bencana angin kencang.

Sebanyak 10 Kepala Keluarga menerima bantuan di Empat desa dan Satu kelurahan se-Kecamatan Pujananting.
“Semoga bantuan ini meringankan beban kita, dan apa yang kita laksanakan dapat bermanfaat serta bernilai ibadah di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’Ala” tukas Nasruddin AM dihadapan penerima yang disaksikan Plt.Camat Pujananting Syamsir dan jajaran Muspika Pujananting.

Selepas itu, rombongan kunjungan Pemda Barru dan Baznas menyempatkan untuk meninjau progres pembangunan fasilitas bantuan air bersih di Desa Mattirowalie. Di lokasi ini, selain peninjauan bantuan air bersih juga dirangkai penyerahan bantuan korban bencana kebakaran dan angin puting beliung se-Kecamatan Tanete Riaja.

“Selamat menikmati bantuan air bersih ini” ujar Plt. Bupati Barru dalam arahannya saat meninjau lokasi bantuan Air Bersih bagi Warga yang nantinya akan memberi manfaat ke sekira minimal Empat puluh delapan Kepala Keluarga yang dapat dijangkau.

Wakil Ketua Baznas Barru, H. La Minu Kalibu dalam sambutannya saat pendistribusian menyampaikan bahwa Baznas Barru selalu bersama dengan pemerintah daerah.

“Bantuan ini mengurangi beban saudara yang mengalami bencana, dan terima kasih Pak Pelaksana Tugas Bupati Barru (Nasruddin Abdul Muttalib) sudah merespon kegiatan Baznas” sebut Pimpinan Baznas Barru yang juga mantan Anggota DPRD Barru ini.

Nampak hadir Kepala BPBD Barru Nasriah Madjid dan Asisten Tiga Andi Syukur Makkawaru berbaur dengan Camat Tanete Riaja Muzakkir serta warga di Desa Mattirowalie.

(Humas Barru)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *