Select Page

Tekad besar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru menghadirkan pelayanan super cepat melalui Mal Pelayanan Publik (MPP), makin mendapat respon positif dari sejumlah instansi.

Tak tanggung-tanggung jelang peresmian 20 Februari, tercatat sudah ada 22 unit pelayanan siap dioperasikan di MPP. Salah satu tambahan barunya, yakni layanan produk dari kantor keimigrasian. Itu ditandai dengan penandatanganan kesepakatan atau MoU antara Bupati Barru Suardi Saleh dan Kepala Kantor Imigrasi kelas II TPI Pare-Pare, Noer Putra Bahagia, Selasa (18/02/2020).

22 unit pelayanan yang ada di MPP tower kantor Bupati Barru, bakal melayani sekira 114 produk layanan. Sebagian diantaranya, sudah menjalankan fungsinya sebelum peresmian. Seperti layanan pengurusan administrasi kependudukan.

Bupati Barru Suardi Saleh mengatakan, kehadiran MPP tidak hanya sekadar pelayanan yang cepat. Tapi lebih dari itu, ada kebahagiaan yang dirasakan oleh warga ketika melakukan pengurusan. “Harapan kita, MPP ini tidak hanya memberikan pelayanan yang membuat masyarakat lebih mudah, tetapi juga dapat memberikan kebahagiaan,” kata Suardi Saleh dipenandatanganan MoU dengan Kepala Kantor Imigrasi Parepare.

Menurutnya, Mal Pelayanan Publik merupakan pertama di Sulsel yang akan diresmikan langsung Kementerian PAN-RB di puncak Hari Jadi Barru ke 60 tahun, Kamis (20/02/2020).

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkab Barru, karena dengan kerjasama ini kami bisa hadir bersama dalam memberikan layanan keimigrasian kepada masyarakat. Selain itu MPP meningkatkan sinergitas kami dengan pemerintah, khususnya Kabupaten Barru,” terang Noer Putera Kepala Kantor Imigrasi kelas II TPI Pare-Pare.

Sebelumnya, sejumlah instansi siap menempatkan unit pelayanan di MPP. Diantaranya, Bank Sulselbar, Polres Barru, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Samsat, Kantor Pajak Pratama, Badan Pertanahan Nasional. Selain itu, ada Kementerian Agama, PDAM Barru, Pos, PLN. DPMPTSPTK, Disdukcapil, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial.

(Humas Protokol)

OPD

Dinas

Badan

Kecamatan

X