Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja

STRUKTUR ORGANISASI

Dinas Komunikasi, Informatika Dan Statistik

-KEPALA DINAS PENANAMAN MODAL, PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DAN TENAGA KERJA
SYAMSIR, S.IP, M.SiSEKRETARIS
SARMIATI BURHANUDDIN, SH, M.PdKEPALA SUB BAGIAN PROGRAM
Hj. FAISAH, SEKEPALA SUB BAGIAN KEUANGAN
NURMING, S.SosKEPALA SUB BAGIAN UMUM DAN SDM
  
-KEPALA BIDANG PERENCANAAN PENGEMBANGAN IKLIM PENANAMAN MODAL
-KEPALA SEKSI SISTEM INFORMASI, ANALISA DAN EVALUASI DATA PENANAMAN MODAL
-KEPALA SEKSI KEBIJAKAN PENANAMAN MODAL
AMIRUDDIN S, ST, MTKEPALA SEKSI KEMITRAAN PENANAMAN MODAL
-KEPALA SEKSI ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL
-KEPALA BIDANG PROMOSI PENANAMAN MODAL
INDRA, SE, M.SiKEPALA SEKSI PENGEMBANGAN POTENSI DAN PROMOSI PENANAMAN MODAL
-KEPALA SEKSI PAMERAN DAN SARANA PROMOSI PENANAMAN MODAL
-KEPALA SEKSI FASILITASI DAN KERJASAMA PROMOSI
FATMAWATI LEBU, SEKEPALA BIDANG PENYELENGGARAAN PELAYANAN PERIZINAN

-

MUHAMMAD SAYUTI, S.Sos

-

-

KEPALA SEKSI PELAYANAN

KEPALA SEKSI PENGOLAHAN

KEPALA SEKSI PENGENDALIAN DAN PENGAWASAN PERIZINAN DAN NON PERIZINAN

KEPALA SEKSI PENGADUAN, KEBIJAKAN DAN PELAPORAN

-

-

-

KEPALA BIDANG PENGENDALIAN PELAKSANAAN PENANAMAN MODAL

KEPALA SEKSI PEMANTAUAN DAN PENGAWASAN PENANAMAN MODAL

KEPALA SEKSI PEMBINAAN PENANAMAN MODAL

ABD. LATIF, SH.KEPALA BIDANG TENAGA KERJA

-

ISKANDAR, ST, M.Si

SYAFRUDDIN, SE

KEPALA SEKSI HUBUNGAN INDUSTRIAL

KEPALA SEKSI PELATIHAN KERJA, PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA DAN PENEMPATAN KERJA

KEPALA SEKSI MONITORING DAN EVALUASI

VISI

" Prima Dalam Pelayanan Perizinan"

MISI

1. Meningkatkan Standar dan Mutu Pelayanan Perizinan

2. Mewujudkan Profesional Pelayanan Perizinan

3. Menumbuhkan Keinginan Masyarakat  Untuk Memiliki Izin Sesuai Ketentuan Berlaku  

 JENIS DAN SYARAT LAYANAN PERIZINAN

  1. SURAT IZIN TEMPAT USAHA (SITU)

Persyaratan Permohonan :

         a.     Foto Copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)  sebanyak  1 (satu) Lembar;

         b.     Foto Copy Bukti Pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebanyak 1 (satu) Lembar;

         c.     Pas Fhoto Warna Ukuran 3 x 4 cm sebanyak 1 (satu) Lembar;

         d.     Akta Pendirian Usaha,       bagi Koperasi, CV dan lain-lain yang memerlukan;

         e.     Undang-undang Gangguan / Hinder Ordonantie (HO), bagi usaha yang memerlukan;

          f.      Surat Keterangan Usaha dari Lurah / Desa;

          g.     Amdal lalu Lintas (Khusus bagi usaha tertentu yang berdampak pada gangguan lalu lintas).  

2. SURAT IZIN USAHA PERDAGANGAN (SIUP)

Persyaratan Permohonan :

           a.     Foto Copy KTP 2 (dua) Lembar;

           b.     Foto Copy Undang-undang Gangguan/Hinder Ordonantie (HO),       bagi usaha yang memerlukan;

            c.     Foto Copy Surat Ijin Tempat Usaha;

            d.     Pas Photo Warna Ukuran 3 x 4 cm 3 (tiga) lembar;

            e.     Materai 6000 2 (dua) lembar;

             f.      Surat Keterangan Usaha dari Desa  / Lurah  

3. TANDA DAFTAR PERUSAHAAN (TDP)

Persyaratan Permohonan : -       Satu paket (SIUP / TDP)  

4. IZIN USAHA JASA KONSTRUKSI Persyaratan Permohonan :

              a.    Rekaman Sertifikasi Badan Usaha LPJK Propinsi (SBU Asli)

              b.    Kartu Tanda Penduduk

              c.     Surat Izin Tempat Usaha (SITU) asli

              d.    Nomor Induk Wajib Pajak

              e.    Akte Pendirian Perusahaan Asli

              f.     Tanda Daftar Perusahaan

              g.    Daftar Tenaga Teknik  (Daftar Tenaga Teknik Ahli)

              h.    Daftar Tenaga Administrasi

              i.      Daftar Peralatan

              j.      IUJK Lama (Asli)  

5. PAJAK REKLAME (IZIN REKLAME) Persyaratan Permohonan :

              a.     Foto Copy KTP

              b.     Gambar Desain Reklame

              c.     Denah (Gambar) Lokasi ]

              d.     NPWP  

6.        IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN (IMB) Persyaratan Permohonan :

               a.    Surat Pernyataan Pemohon

               b.    Surat Keterangan Tanah

               c.     Surat Keluasan Tanah

               d.    Surat Persetujuan Tetangga

               e.    Foto Copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)

               f.     Asli dan Foto Copy Surat Tanda Terima Setoran Pajak Bumi Bangunan (STTS-PBB)

               g.    Foro Copy Surat Bukti Kepemilikan Tanah (sertifikat atau Akte Jual Beli)

               h.    Gambar Perencanaan Bangunan

               i.      Rencana Anggaran Biaya (RAB) bagi bangunan khusus dan bangunan direnovasi atau      direhabilitasi Berat atau Rehabilitasi Ringan.

7. IZIN GANGGUAN (HO) Persyaratan Permohonan :

              a.     Foto Copy Izin Mendirikan Bangunan (IMB) atau bukti telah mengajukan permohonan IMB

              b.    Gambar Situasi Tempat Usaha atau Tempat Usaha Yang direncanakan

              c.     Foto copy KTP, Bukti Pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan Tahun berjalan,       Bukti pelunasan Pajak Reklame,.

             d.     Pas Photo Ukuran 3 x 4 CM sebanyak 4 (empat) Lembar

             e.     Daftar Peralatan yang telah / akan digunakan

             f.      Data Getaran Mesin

             g.     Analisa Dampak Lingkungan

             h.     Surat Keterangan Pernyataan tidak keberatan dari para tetangga sekitar       lokasi tempat usaha.    

  HUBUNGI KAMI DI : (0427)-21662    Jl. A. Iskandar Unru No. 04 Telp. 0427 – 21662 Kode Pos : 90711, Kab. Barru     

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

PROGRAM UNGGUNLAN 

Download