Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Visi

" Terwujudnya Pegawai yang professional dan memiliki keunggulan kompetitif melalui pembinaan dan manajemen Pegawai negeri Sipil ”

Misi

Mengembangkan Sistem pembinaan PNS Berdasarkan sistem karier dan sistem prestasi kerja. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan PNS melalui pendidikan dan pelatihan (Diklat). Meningkatkan efisiensi dan efektivitas rnanajemen pegawai yang didukung oleh Sistem Informasi Manajemen kepegawaian yang tepat dan akurat. Meningkatkan pemberdayaan PNS dalam rangka pelayanan prima. Meningkatkan kedisiplinan dan kesejahteraan PNS.  

STRUKTUR ORGANISASI 

 Ir. H. NASRUDDIN, M.A.PKEPALA BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA 
 M. NAJIB, SE SEKRETARIS BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA 
 ARLIAH, SH, MHKEPALA SUB BAGIAN PROGRAM DAN KEUANGAN 
 Hj. NUR ALAM, S.SosKEPALA SUB BAGIAN UMUM DAN SDM 
   
 Hj. RAHMATIAH K, SE, MMKEPALA BIDANG PENGADAAN, PEMBERHENTIAN DAN INFORMASI 
 NUR AMDAN, S.SosKEPALA SUB BIDANG PENGADAAN, PEMBERHENTIAN 

 Hj. FITRIANI, SH, M.A.P

.

KEPALA SUB BIDANG DATA DAN INFORMASI

KEPALA SUB BIDANG FASILITASI PROFESI ASN

 
 MUSAKKIR, S.Sos, M.SiKEPALA BIDANG MUTASI, PROMOSI DAN  PENGEMBANGAN KOMPETENSI                                                                                                                              .                                              
 IRIANI SIRAJUDDIN, S.SosKEPALA SUB BIDANG MUTASI 

 NURWINA, S.AP, M.A.P

.

KEPALA SUB BIDANG KEPANGKATAN

KEPALA SUB BIDANG PENGEMBANGAN KARIER PROMOSI DAN KOMPETENSI

 
 MUH. NASIR, S.Sos, M.Si.KEPALA BIDANG DIKLAT PENILAIAN KINERJA DAN PENGHARGAAN 
 FITRIANI, S.Sos, M.A.PKEPALA SUB BIDANG PENDIDIKAN DAN PELATIHAN 
 ANDI HERMAN, S.Sos

KEPALA SUB BIDANG PENILAIAN DAN EVALUASI KINERJA

 
 WAHIDA, S.SosKEPALA SUB BIDANG DISIPLIN DAN PENGHARGAAN 
   
   

KEBIJAKAN

Meningkatkan pembinaan aparat. Meningkatkan Kualitas aparat. Meningkatkan Administrasi kepegawaian sesuai kemajuan teknologi Meningkatkan kedisiplinan aparat Meningkatkan kinerja dan kesejahteraan aparat. Meningkatkan sarana dan prasarana Kepegawaian.

STRATEGI “ Menciptakan aparat yang berkualitas melalui Pendidikan dan pelatihan dalam rangka pelayanan prima "  

TUJUAN " Meningkatkan kualitas, keterarnpilan dan kedisiplinan PNS dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam rangka pelayanan prima ”  

TUGAS DAN FUNGSI

Penyusunan Rencana Program, Pedoman dan Petunjuk Teknis dibidang Kepegawaian dan Diklat Daerah. Pelaksanaan penyiapan, penyusunan, perundangan-undangan daerah dibidang Kepegawaian sesuai dengan. norma, standar dan prosedur yang ditetapkan. Penyiapan kebijaksanaan pembinaan dan pengawasan teknis Kepegawaian daerah dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Barru. Perencanaan pengembangan kepegawaian daerah. Penyiapan dan pelaksanaan pengangkatan, pemidnahan dan pemberhentian Pegawai Negeri Sipil sesuai nornla, standard an PIosedur yang ditetapkan dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku. Pelaksanaan penyiapan pengangkatan,  pemindahan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan structural atau fungsional sesuai dengan norma, standard an prosedur yang ditetapkan dengan      Peraturan Perundang-undangan. Pelaksanaan penyiapan penetapan Pensiun Pensiun Pegawai Negeri Sipil. Pelaksanaan penyiapan penetapan gaji, tunjangan dan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan norma, standard an prosedur yang ditetapkan dengan peraturan perundang-undangan. Penyelenggaraan administrasi Pegawai Negeri Sipil. Penyiapan calon peserta pendidikan pelatihan. Pelaksanaan penetapan perpindahan Pegawai Negeri Sipil antara Unit Kerja dalam Lingkup Pemerintah Kabupaten Barru, dan penyiapan usul perpindahan Pegawai Negeri Sipil.