Kasus Positif Covid-19 di Barru Bertambah

Media Sosial Barrukab

Eskalasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Barru masih terus bergerak, Dalam kurung waktu sepekan terkonfirmasi dua orang warga Barru terpapar Covid-19. Satu orang warga Lapakaka kelurahan Bojo Baru kecamatan Mallusetasi dan satu lagi adalah warga desa Madello kecamatan Balusu.

Camat Mallusetasi, Drs. Nompo Nasruang. MM menjelaskan bahwa warga kampung Lapapaka yang dinyatakan positif berdasarkan hasil swab, memang mempunyai riwayat penyakit dan baru saja melakukan perjalanan dari Palu Sulawesi Tengah. Dia kini sementara menjalani perawatan disalah satu rumah sakit di Kota Parepare.

“14 orang keluarga dekatnya sudah dilakukan tracking oleh Tim Gerak Cepat (TGC) Puskesmas Bojo Baru. Dua orang diantaranya, hasil Rapid Testnya Reaktif dan sementara menunggu hasil Swab,” jelas Nompo.

Terkait dengan kasus positif tanpa gejala terhadap warga Desa Madello menurut juru bicara khusus GTPP Covid-19 Barru, dr. Amis Rifai, dia terkonfirmasi positif berdasarkan hasil Swab dimana sebelumnya dinyatakan reaktif rapid test.

“Empat orang keluarga dekatnya sudah menjalani rapid test dan hasilnya non reaktif. Sementara dia sudah diantar ke Makassar untuk mengikuti program wisata covid disalah satu Hotel,”urai Amis Rifai.

Berdasarkan pemantauan, selain melakukan rapid test. Rumah warga yang positip dan rumah-rumah disekitarnya dilakukan sterilisasi penyemprotan desinfektan oleh Relawan Covid-19 desa Madello.

Berdasarkan update date yang diterima dari Media Center TGTPP Covid-19 Barru perhari ini, Sabtu 18/7/2020, jumlah kasus positif sebanyak 4 orang, sedangkan Orang Tanpa Gejala ( OTG) 22 orang dan Pelaku Perjalanan (PP) 181 orang.

(Bp_Hasyim/A.Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *