Yayasan Jabal Uhud menggelar Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1439 H

Tuesday, 9 January 2018

Yayasan Jabal Uhud menggelar Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1439 H yang dirangkai dengan Milad Ke 2 yayasan jabal uhud, Penyerahan Ikrar Wakaf dan Peresmian Ruang Kelas Baru (RKB) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang digelar di Yayasan Pendidikan Jabal Uhud Bottolai di Lingk. Padangloang Kel. Coppo Kec. Barru Kab. Barru (Selasa/09/01/18).

"Refleksi Kepemimpinan Rasulullah, Wujudkan Generasi To Berru yang Berkualitas, Jujur, Berani, Tangguh, dan Berdaya Saing untuk Kemajuan Kab. Barru , menjadi tema pada acara ini.

Sebelum acara maulid dimulai terlebih dahulu Ketua TP. PKK yang juga Kadis Kesehatan Kab. Barru Drg. Hj. Sitti Hasnah Syam, MARS disaksikan oleh Bupati Barru bersama Ketua Yayasan Jabal Uhud melakukan pengguntingan pita tanda dimulainya penggunaan ruangan kelas baru bagi Pendidikan Anak Usia Dini.

KUA Kec. Barru dan KUA Kec. Sop. Riaja menyerahkan Akta Ikrar Wakaf kepada H. Abd. Karim yang merupakan Owner UBM Group sekaligus ketua Yayasan Jabal Uhud yang disaksikan langsung oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si yang kemudian diserahkan kepada masyarakat Botto Lai berupa Rumah Ibadah serta sarana pendidikan dan Rumah Pondokan Pesantren Mangkoso kepada pembina Ponpes DDI Mangkoso untuk dikelola dan dimanfaatkan oleh masyarakat dan para santri.

Ikrar Wakaf adalah pernyataan kehendak wakif yang diucapkan secara lisan dan atau tulisan kepada Nazhir untuk mewakafkan harta benda miliknya, seperti yang dilakukan oleh H. Abd. Karim tersebut.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh disela sambutannya memberi apresiasi atas langkah-langkah yang dilakukan oleh ketua yayasan jabal uhud H. Abd. Karim dalam rangka memajukan kab. barru baik itu dibidang agama maupun dibidang pendidikan.
"Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi penuh apa yang telah dilakukan Ketua Yayasan H. Abd. Karim yang juga merupakan Owner UBM sumbangsi dalam memajukan Kab. Barru sangat besar, bukan hanya dalam bidang keagamaan namun juga dalam bidang pendidikan" pangkasnya.

(Humas Pemkab Barru)