Wujudkan Visi Keagamaan, Pemkab Barru Lakukan Ini ke ASN

Wednesday, 29 November 2017

BARRU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru melalui bidang Kesra memberikan pencerahan agama dalam pertemuan pembinaan dan fasilitasi kehidupan beragama terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Barru.

Acara tersebut berlangsung di Aula Kampus STIA Al-Ghazali Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Rabu (29/11/2017) dan dihadiri sekitar 150 ASN lingkup Pemkab Barru.

Kasubag Pendidikan dan Kebudayaan Kesra Pemkab Barru, Ahmad menjelaskan, pencerahan agama itu sebagai upaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam mewujudkan visi misi Barru di bidang keagamaan.

"Kegiatan ini tiap tahun kita laksanakan, tentu untuk menjadi bahan refreshing diri bagi pegawai untuk selalu melakukan pendekatan agama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Ahmad.

Sementara itu, Dr Kamaruddin Hasan selaku pemateri dalam kegiatan tersebut menjelaskan, sumber keagamaan itu tidak harus semua dinampakan di masjid maupun dipengajian tapi juga ditempat kerja.

Menurutnya, pelayanan yang baik mencerminkan manusia yang berakhlak baik pula.

"Sebagai manusia yang selalu terpatri dalam diri atas kesalahan, maka perlu adanya kesadaran bahwa perbaikan juga harus selalu disertakan. Hingga kinerja bisa terevaluasi untuk lebih baik lagi," ujar Kamaruddin, yang juga Ketua STIA Algazali Barru.

Turut menghadiri acara tersebut sekaligus membuka kegiatan, Asisten I Darwis Pala serta sejumlah mahasiswa STIA Al-Ghazali Barru.

(TribunBarru.com, Akbar HS)