WARGA DESA KUPA DAN DESA NEPO SAMBUT KUNJUNGAN KERJA KETUA TP PKK BARRU

Tuesday, 23 January 2018

HUMASBARRU - Ketua TP PKK Kab. Barru drg. Hj. Hasnah Syam, MARS yang juga Kadis Kesehatan Barru dengan didampingi seluruh pejabat struktural Dinas Kesehatan Barru kembali melakukan kunjungan kerja, selasa (23/1/2018). Kali ini Dusun Lanrae Desa Nepo dan dusun Buaka Desa Kupa Kec. Mallusetasi yang menjadi tujuannya.
Seperti pada kunjungan kerja sebelumnya, Kunjungan kali inipun disertai dengan bhakti sosial berupa pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan serap aspirasi warga di Desa Nepo dan Desa Kupa. Selain sejumlah tenaga perawat/kesehatan dari Puskesmas, turut serta mendampingi Kadis Kesehatan dari Dinas PU dan Bappeda Barru. 
Kepala Desa Nepo Mamma Husain dan Kepala Desa Kupa Suardi tentu saja menyambut baik kunjungan Ketua TP PKK Kab. Barru di wilayah mereka. Menurut mereka, selain sebagai bentuk perhatian dari pemerintah kabupaten, moment ini dimanfaatkan untuk menyampaikan aspirasi atau keinginan masyarakat masing-masing wilayahnya secara langsung. 
“Terima kasiH atas perhatiannya kepada kami utamanya yang berkaitan dengan program Kesehatan, telah banyak program kesehatan dari Kabupaten yang dinikmati oleh masyarakat kami”, tutur Kades Nepo Mamma Husain. 
Sementara Kadis Kesehatan Hj. Hasnah Syam mengemukakan, kegiatan ini adalah ajang silaturahmi dari pemerintah Kabupaten khususnya dari Dinas Kesehatan untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat yang berada jauh dari wilayah ibu kota kabupaten, baik itu kondisi kesehatan, pendidikan, maupun sarana dan prasarananya. Ketua TP PKK Barru ini juga memuji program kerja kedua Desa atas pelayanannya kepada masyarakatnya, utamanya terhadap Desa Nepo yang sangat all out memperhatikan kesehatan warganya. “manfaatkan sebaik-baiknya fasilitas kesehatan yang disediakan oleh pemerintah, para Kades dan ketua TP PKK Desa agar memantau terus keaktifan posyandu, polindes atau pustu di wilayahnya”, ungkapnya.
Terhadap para kader kesehatan di kedua desa tersebut, Hj. Hasnah Syam juga menyampaikan ucapan terim kasihnya atas pengabdian mereka, hal itu beliau sampaikan disela sela pembagian seragam kader secara simbolis di kedua tempat tersebut. “Pekerjaan kami banyak dibantu para kader, terima kasih meski saya tahu apa yang anda terima sangat jauh dibanding dengan pengabdian dan pengorbanan anda semua para kader”, pungkasnya. (Lap:Mirwan-Fhoto:Ahmad / Humas)