Wakil Ketua PKK Kabupaten Barru Mengunjungi Korban

Tuesday, 4 October 2016

Wakil Ketua PKK Kab. Barru drg. Hj. Hasnah Syam MARS mengunjungi korban bencana alam angin puting beliung di Laju Desa Lawallu Kecamatan Soppeng Riaja kab. Barru, selasa pagi (4/10/2016).

Hasnah Syam mengunjungi korban angin puting beliung didampingi Kadis Sosial Hj. Nursiah, Anggota PKK Kab. Barru Andi Tenriseno Pieter. D

Kedatangan Dokter Hasnah Syami disamping untuk meninjau langsung kondisi warga sekaligus menyerahkan bantuan Pemerintah Daerah melalui Dinas sosial Kab. Barru. Bantuan yang diserahkan ini berupa logistik bahan makanan, matras, plastik tenda, pakaian bayi dan perlengkapan mandi."bantuan ini dari Pemerintah melalui Dinas sosial setelah tadi malam bantuan juga mengalir dari BPBD Barru" ujar Kadis Sosial Hj.Nasriah.

Didampingi Camat Soppeng Riaja, Hasnah Syam bersama rombongan selanjutnya berkeliling kerumah-rumah warga yang terkena musibah bencana. "kita prihatin atas musibah ini, tapi kita bersyukur tidak ada korban jiwa pada musibah kali ini" ungkap master administasi rumah sakit ini.

Dilokasi bencana tim penaksir kerusakan Pemkab Barru yang berasal dari Bappeda, PU, BPBD Barru dan Dinas Sosial sementara ini subuk melakukan pendataan kerusakan rumah warga. "saat ini tim sedang bekerja mendata kerusakan rumah warga dan selanjutnya akan diganti sebgaimana keadaan semula" ujar Baso Arta anggota tim dari Bappeda.

Terkait dengan kunjungannya ini menurut Hasnah Syam Bantuan dari Pemda ini nilainya tidak seberapa, kunjungan ini sebagai bentuk empati pemerintah kepada warganya, dan juga secara phsikis untuk mengembalikan semangat warga agar tabah menghadapi cobaan ini.

drg Hasnah Syam juga berharap, segenap komponen daerah yang terkait dengan penanggulangan bencana senantiasa selalu sigap dan cepat tanggap terhadap bencana yang yang terjadi. "Semua harus sigap, BPBD, dinas sosial, dinas kesehatan agar semua bisa terlibat bersama sama bila terjadi bencana alam" ungkapnya.

Sebelumnya pukul 8 senin malam, hujan keras disertai angin puting beliung menerjang pusat penjualan jagung Laju Desa Lawallu. Sebanyak 18 rumah warga mengalami kerusakan bukan 12 seperti diberitakan sebelumnya.(Sumber:Humas)