WAKIL BUPATI BARRU TUTUP GAPPEMBAR FUTSAL CHAMPIONSHIP 2016

Monday, 23 May 2016

Wakil Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si secara resmi menutup turnamen Gappembar Futsal Championship 2016 di Gedung Olahraga (GOR) Kabupaten Barru, sabtu malam (21/5/2016). Turnamen futsal yang diselenggarakan oleh organisasi gabungan mahasiswa Barru ini bergulir sejak tanggal 16 Mei lalu dengan memperebutkan total hadiah sebesar 15 juta rupiah ditambah trophy juara.  Lembaga Olahraga Gappembar (LOG) sebagai penanggungjawab kegiatan ini, membagi kejuaraan kedalam dua kategori, yaitu tingkat pelajar dan umum dan membuka pendaftaran dari luar kabupaten Barru. “Turnamen ini bukan yang pertama, tapi adalah terbesar pertama yang kami lakukan”, tutur Bayu, salah satu panitia pelaksana. 

Beberapa mantan pengurus pusat  Gappembar turut hadir pada acara penutupan tersebut, diantaranya  A. Sukrillah Amir dan Mukhti Alimin, wakil dari Polres Barru dan Polsek Barru turut mendampingi Wakil Bupati Barru menyaksikan laga final sekaligus penutupan malam itu. Laga final berlangsung sengit dan penuh semangat, supporter empat tim yang berlaga memenuhi hampir seluruh ruangan tribun dengan sorak sorainya yang membahana, namun masih dalam keadaan terkendali dan aman. Ketua DPP Gappembar A. Iqbal Husni Parenrengi pada sambutan Penutupannya mengemukakan, bahwa Kegiatan ini ini adalah salah satu bentuk kepedulian organisasi Gappembar terhadap perkembangan prestasi olahraga di kabupaten Barru.   

Sementara itu Wakil Bupati Barru, H. Suardi Saleh pada kesempatan itu menyampaikan apresiasinya kepada organisasi Gappembar yang sukses melaksanakan kegiatan ini. “saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Lembaga Olahraga Gappembar yang sukses melaksanakan kegiatannya” ungkapnya. “aktifnya divisi olahraga Gappembar melalui berbagai kegiatannya, hal ini berarti menguatnya semangat desentralisasi di Gappembar, sehingga kegiatan pembinaan olahraga menjadi terpusat dan mendapat perhatian khusus” tambahnya. Menurut Suami dari drg. Hj. Hasnah Syam itu bahwa momentum ini sungguh tepat karena masih dalam suasana semangat Hari Kebangkitan Nasional yang juga di pelopori oleh kaum muda. “semoga ini menjadi titik awal kebangkitan untuk Barru kita yang lebih baik, untuk Barru kita yang lebih bermartabat” imbuhnya. “hal ini hanya bisa di capai dengan kebersamaan kita semua, dengan bersama Insya Allah tidak ada yang sulit untuk di laksanakan” tambahnya. Suardi Saleh berharap, kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut hingga melahirkan sumber daya musia yang handal, karena potensi sumber daya alam luar biasa yang dimilki oleh Kabupten Barru harus di dukung oleh sumber daya manusia yang handal juga. 

Berhasil menyabet Juara 1 pada turnamen tersebut dari kategori umum adalah tim RMC Barru yang menyisihkan tim Alfa FC, sedangkan dari kategori pelajar, SMA 1 Barru menduduki peringkat Juara 1 dengan menundukkan tim dari SMK 5 Barru. Best player dari kategori pelajar adalah Baharsyah dari SMKN 5 Barru, sedangkan top scorer di sematkan pada Irman dari SMA Barru dengan koleksi 20 gol. (MirHumas). Wakil Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si bersama tim RMC yang menyabet gelar Juara 1 setelah berhasil menundukkan tim Alfa FC pada laga final Gappembar Futsal Champinship 2016, sabtu malam (21/5/2016) di GOR Kab. Barru. (Fhoto : Mirwan Humas)

Fhoto bersama Wakil Bupati Barru dengan panitai pelaksana Gappembar Futsal Championship 2016. Kegiatan yang berlansung sejak 16 Mei ini ditutup pada sabtu malam (21/5/2016) di GOR Kab. Barru. (Sumber: Humas)

[[galery]]