UPACARA PERINGATI HARI PAHLAWAN KE 73 TAHUN 2018

Monday, 12 November 2018

Tanggal 10 November 2018 bangsa Indonesia merayakan Hari Pahlawan. Seperti halnya yang dilakukan Pemerintah Kab. Barru dalam hal ini Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si selaku Irup pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional ke 54 tahun 2018 yang digelar di halaman kantor Bupati Barru (Sabtu/10/11/18).

Momentum perayaan ini tentunya bukan hanya sekedar hadiah, melainkan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa, raga dan hartanya untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh menuturkan bahwa, bila kita menengok sejarah masa lalu, perjuangan para pahlawan dalam mengusir penjajah di bumi pertiwi ini, tidak bisa dibayar dalam bentuk apapun.Mereka rela bertempur mati-matian di medan perang, dan tak pernah gentar meski nyawa menjadi taruhannya. Maka dari itu, kita wajib menundukkan kepala untuk mengenang jasa-jasa mereka saat hari pahlawan 10 November ini.

"Memang kita tidak ikut mengorbankan nyawa seperti para pejuang di Surabaya pada waktu itu.Tugas kita saat ini adalah memberi makna baru kepahlawanan dan mengisi kemerdekaan sesuai dengan perkembangan zaman. Saat memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan, rakyat telah mengorbankan nyawanya. Karena itulah kita merayakan Hari Pahlawan setiap 10 November. Akan tetapi kepahlawanan tidak hanya sekedar itu saja. Dalam mengisi kemerdekaan pun kita dituntut untuk menjadi pahlawan" pangkas Bupati Barru.

Para Forkopimda, dan para Pimpinan OPD nampak hadir mengikuti kegiatan ini.

Sebagai bentuk peringatan hari pahlawan, pemerintah Kab. Barru bersama para Forkopimda dan pimpinan OPD setelah selesai melaksanakan upacara, selanjutnya berziarah menuju ke Taman Makam Pahlawan sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang yang telah berjuang untuk bangsa ini.

Selain itu Ir. H. Suardi Saleh berharap bahwa Mari kita meniru semangat juang para pahlawan yang telah gugur dengan berkontribusi terhadap perkembangan bangsa Indonesia.

Masih rangkaian peringatan hari kesehatan Nasional ke 54, Bupati barru Ir. H. Suardi Saleh melalui sambutan menteri Kesehatan Nasional mengajak seluruh insan kesehatan agar menjadikan peringatan Hari Kesehatan Nasional sebagai momentum untuk merefleksikan kembali sejauh mana keberhasilan pembangunan kesehatan yang telah dilaksanakan serta sejauh mana keberhasilan sektor kesehatan dalam melibatkan semua unsur, lintas sektor, dalam melaksanakan pembangunan Kesehatan, ungkapnya.

(Humas Pemkab Barru)