Tingkatkan Pelayanan, Baznas Barru Jemput Zakat di Rumah Warga

Monday, 28 May 2018

BARRU - Badan Zakat Nasional (Baznas) Barru kini menerapkan metode jemput bola dengan mendatangi langsung rumah warga yang ingin membayar zakat.

Pimpinan Baznas Barru Bagian Keuangan, Abdullah Rahim menuturkan, program tersebut merupakan terobosan baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya para muzakki yang ingin berzakat.

"Terkhusus di bulan Ramadan ini, kami Baznas Barru meluncurkan program layanan jemput zakat untuk memudahkan para muzakki dalam menunaikan zakatnya," kata Abdullah kepada TribunBaru.com, Jumat (25/5/2018).

Seperti yang dilakukan hari ini, kata Abdullah, jemput zakat dilakukan di rumah salah satu warga yang mengeluarkan zakatnya senilai Rp 100 juta.

"Tadi kami jemput zakat Bapak H Abidin Syam, beliau merupakan pengusaha asal Barru yang punya usaha SPBU di Sorong dan minyak di Merauke, Rp 100 juta ia keluarkan zakatnya," jelasnya.

Melalui program tersebut, diharapkan bisa memudahkan masyarakat untuk terus mengeluarkan zakatnya.

"Dan yang pasti, kami haturkan ucapan terima kasih atas kepercayaan masyarakat karena telah menunaikan zakatnya di Baznas Kabupaten Barru serta semoga harta yang lainnya berberkah," tuturnya.  (TribunBarru.com, Akbar HS)