TARI PATTENNUNG BERHASIL MERAIH REKOR DUNIA DI ACARA PUNCAK HUT BARRU KE-58

Tuesday, 20 February 2018

Tari pattennung berhasil masuk kedalam Rekor Dunia dengan jumlah penari terbanyak yaitu 3.058 penari yang terdiri dari pelajar dan sanggar seni yang ada di Kab. Barru. Tarian Pattennung ini ditampilkan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kab. Barru Ke 58 tahun 2018 yang digelar di Taman Colliq Pujie alun-alun Kota Barru, (selasa/20/02/18).

Peringatan hari jadi Kab. Barru Ke 58 berlangsung spekta kuler dengan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya Penandatangan prasati sebagai tanda diresmikannya proyek pembangunan pasar rakyat hingga pembangunan poliklinik.

Bupati Barru H. Suardi Saleh mengucapkan rasa terima kasih kepada Gubernur Sulawesi selatan karena telah bersedia untuk hadir dan meresmikan beberapa proyek yang ada di Kab. Barru.
Bupati Barru dalam sambutannya menuturkan bahwa di Kab. Barru akan hadir sebuah icon yang akan membuat Kab. Barru semakin maju yaitu pembangunan anjungan pantai sumpang binangae,
"Hari ini dalam rangka peringatan Hari Jadi Kab. Barru Ke 58 kita akan bersama-sama Bapak Gubernur Sulsel melakukan grounbreaking penataan pantai sumpang binangae". 
menurutnya dengan hadirnya anjungan pantai sumpang binangae, nantinya akan mampu mendongkrak pendapatan masyarakat disekitar itu
"Pembangunan anjungan ini hadir untuk masyarakat, selain itu dengan kehadiran anjungan pantai sumpang binangae, nantinya akan menghalau ombak naik kejalan dan merusak rumah warga yang ada disepanjang pantai sumpang bainangae" tutur H. Suardi Saleh.