Syukuran Mappalili Kec. Soppeng Riaja

Tuesday, 1 January 2019

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menghadiri acara Syukuran Mappalili MT. 2018/2019 dan MT. 2019 yang digelar di Desa Batu Pute Kec. Soppeng Riaja (Senin/31/12/18).

Tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah "dengan kerja keras dan semangat kebersamaan yang dilandasi kemandirian, kita lanjutkan pembangunan pertanian yang lebih baik".

Para kelompok tani se Desa Batu Pute menggelar kegiatan ini dengan tujuan agar lebih mempererat tali silaturahmi, menyatukan persepsi mengenai cara tanam dalam meningkatkan produksi, dan juga sebagai bentuk penghargaan kepada tokoh yang diyakini dengan sanghiang seri yang pada masa itu membawa benih padi di kec. Soppeng riaja.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh mengatakan kegiatan semacam ini merupakan kegiatan turun temurun yang dilakukan masyarakat suku bugis sebelum turun sawah.
"Saya berharap melalui kegiatan ini, kita tetap menjaga tali silaturahmi, menjaga persatuan kita, karena denga bersatu nya kita segala sesuatu mampu kita peroleh. Selain itu produktifitas petani harus kita tingkatkan guna terhindarnya masyarakat dari krisis pangan."pangkas Bupati Barru.

(Humas Pemkab Barru)