SOSIALISASI PENGADAAN BARANG DAN JASA DI HADIRI OLEH BUPATI BARRU

Tuesday, 23 January 2018

HUMAS BARRU. Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si membuka acara Sosialisasi penanganan permasalahan hukum dan penyamaan persepsi pengadaan barang/jasa pemerintahan Kabupaten barru tahun anggaran 2018, yang digelar di Aula Colliq Pujie Kantor Bupati Barru, (Selasa, 23/01/18).

Sosialisasi ini diselenggarakan dengan tujuan mendukung program pembangunan Pemerintah dan sebagai bentuk tindak lanjut dari INPRES RI No.1 tahun 2015 tentang percepatan pelaksanaan pengadaan barang/jasa Pemerintah, serta sesuai dengan amanat dalam PERPRES No.54 tahun 2010 yang telah diubah dengan PERPRES 4 tahun 2015 tentang pengadaan barang/jasa Pemerintah yang bertujuan agar pengadaan barang/jasa dilakukan secara efektif,efisien, transparan dan akuntabel.

Nampak hadir pada acara ini Deputi Bidang Hukum dan Penyelesaian Sanggah LKPP ( IKAK G. PATRIASTOMO), Sekda Barru Ir. H. Nasruddin, AM, Asisten II Bid. Ekonomi dan Pembangunan Drs. H. Usman Arsyad, Para pimpinan OPD, dan para Camat se Kab. Barru.

Bupati Barru dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pengadaan Barang/jasa tidaklah muncul suatu permasalahan secara tiba-tiba melainkan karena ada penyebabnya. Penyebab permasalahan hukum pada pengadaan barang/jasa bisa berasal dari proses perencanaan anggaran, proses pemilihan (lelang), pelaksanaan kontrak, serah terima pekerjaan maupun pemanfaatan barang/jasa. 
"Untuk menyelesaikan permasalahan hukum pengadaan barang/jasa dan menghindari terjadinya kesalahan dalam pelaksanaan kontrak, dibutuhkan peningkatan pemahaman PPK". Pangkas Bupati Barru.

Oleh karenanya dalam rangka mewujudkan proses pengadaan barang/jasa pemerintah sesuai ketentuan yang diatur dalam Peraturan Presiden RI Nomor 54 tahun 2010 beserta perubahannya. Direktorat Penanganan Permasalahan Hukum Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) bersama Pemerintah Kabupaten Barrumenyelenggarakan kegiatan Penyamaan Persepsi Penanganan Permasalahan Kontrak Pengadaan Barang/Jasa. (Andri Humas)