Sosialisasi dan Advokasi Menuju Universal Health Converage (UHC)

Tuesday, 21 November 2017

Sosialisasi dan advokasi menuju universal health converage (UHC) kab.barru digelar di Baruga Singkeru Adae Rumah Jabatan Bupati Barru, Selasa/21/11/17.

Nampak hadir anggota komisi E DPRD Prov. Sulsel, Kadis Kesehatan Prov. Sulsel.

Pemerintah Kabupaten Barru merupakan terbaik kedua realisasi program Universal Health Coverage (UHC) untuk fasilitas layanan kesehatan gratis yang mendapat penghargaan dari Kadis Prov. Sulsel.

"Yang perlu digaris bawahi adalah UHC ini untuk seluruh masyarakat Kab.Barru Tidak terbatas hanya warga miskin," kata Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si.

Program UHC, kata H. Suardi Saleh, merupakan kerja sama Pemerintah Kabupaten Barru dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Menurut dia, program UHC juga tidak hanya diperuntukkan bagi masyarakat Kab. Barru yang berobat di rumah sakit umum daerah (RSUD), melainkan juga di rumah sakit (RS) swasta.

Dengan adanya program UHC, Kadis Kesehatan drg. Hj. Hasnah Syam, MARS mengatakan bahwa nantinya seluruh masyarakat Kab. Barru tidak perlu terbebani dengan biaya pengobatan dan perawatan ketika sedang sakit atau harus mendapatkan perawatan di RS.

"Mengingat pentingnya program ini, kami meminta partisipasi masyarakat untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mensosialisasikannya," pungkasnya.

(Humas Pemkab Barru)