Sosialisasi Bansos Rastra Kab. Barru Tahun 2018

Tuesday, 6 February 2018

Sekda Kab. Barru Ir. H. Nasruddin AM, M.Si membuka acara Sosialisasi Bansos Rastra Kab. Barru Tahun 2018 yang digelar di Aula Colliq Pujie Kantor Bupati Barru, (Selasa/06/02/17).

acara ini dihadiri oleh Kadis Sosial A. Makmun, SE, Wakasub Divre Perum Bulog Parepare, tim koordinasi rastra Kabupaten, tim koordinasi rastra Kecamatan, dan Tenaga Kesejahteraan Sosial.

Berdasar pada pedoman umum program Bantuan Sosial RASTRA (Bansos Rastra) tahun 2018 bahwa bansos rastra merupakan program bantuan sosial dalam bentuk beras berkualitas medium kepada keluarga Penerima Manfaat (KPM) sejumlah 10 kg setiap bulannya tanpa dikenakan harga/biaya apapun.

Pemerintah Kab. Barru menggelar acara ini dengan tujuan untuk memberi penjelasan tentang mekanisme pelaksanaan Program RASTRA tahun 2018 kepada para aparat/perangkat kecamatan, lurah/desa.

Sekda Barru dalam sambutannya mengatakan bahwa dinas sosial harus cermat dalam mendata keluarga penerima manfaaf.
"saya berharap proses pendataan KPM tidak ada lagi yang tidak terdata". pangkasnya.

Selain itu H. Nasruddin juga mengatakan bahwa Program ini harus menjadi perhatian bersama dan semua pihak yang terlibat agar bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Sekda Barru juga mengatakan bahwa tujuan program ini adalah agar masyarakat yang dalam kondisi pra-sejahtera mendapat akses untuk mendapatkan kebutuhan dasarnya.

"Dengan program ini, masyarakat akan lebih terpenuhi kebutuhan dasarnya dan pemerintah hadir dengan program yang langsung menyentuh masyarakat" jelasnya.

(Humas Pemkab Barru.Andri)