SETELAH 4 TAHUN JEDA, KABUPATEN BARRU KEMBALI MERAIH PIALA ADIPURA

Monday, 14 January 2019

Setelah empat tahun jeda, kini kerja keras Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh membuahkan hasil. Kab. Barru akhirnya kembali meraih Piala Adipura tahun 2018.

Kepastian hal tersebut didapat melalui Surat Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan RI Nomor UN.4/PSLB3/PS/PLB.0/01/2019, Tanggal 8 Januari 2019 perihal Undangan Penganugerahan Adipura.

Hari ini (senin/14/01/19) di Auditorium Dr. Soedjarwo, gedung Manggala Wanabakti Jl. Gatot Subroto Jakarta Pusat digelar penganugrahan Adipura Kategori Kota Kecil yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh.

Bupati Barru menuturkan, setelah beberapa tahun jeda akhirnya kita kembali meraih Piala Adipura.
"Sekitar 4 tahun lamanya akhirnya kita kembali meraih penghargaan ini. Semua berkat kerja keras kita serta komitmen yang kuat dalam meraih kembali Piala Adipura, tentunya ini semua buah dari kerja keras serta sinergitas seluruh SKPD terkait serta partisipasi dari seluruh masyarakat Kab. Barru"pangkasnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Barru menuturkan "Sesuai target untuk meraih Adipura, Ini tidak lepas dari semua yang mendukung seperti pembersihan sampah, pengelolaan sampah dan pembenahan setiap selokan," pangkas H. Taufiq.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh berharap agar prestasi ini mampu kita pertahankan agar ditahun yang akan datang Piala Adipura kembali kita rebut.
"Harapan saya kita tetap bisa menjaga kebersihan dilingkungan kita bukan karena ingin meraih prestasi saja namun juga untuk menjaga kesehatan kita sendiri"pangkas Bupati Barru.

Selasa 15/01/19, Pemerintah Kabupaten Barru berencana mengarak Piala Adipura keliling Kota Barru sebagai bentuk keberhasilan Pemerintah serta masyarakat Kab. Barru.

(Humas Pemkab Barru)