Senam Massal Bersama Wakil Bupati Barru

Thursday, 12 May 2016

Senam massal dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional tingkat Kabupaten Barru tahun 2016 yang digelar di alun-alun Kota Barru, Minggu 01 Mei 2016. Senam massal diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kab. Barru yang dipimpin oleh Dr. Ir. Abustan, M.Si. Senam massal dimeriahkan oleh seluruh guru-guru yang ada di Kabupaten Barru. Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, para Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Kab. Barru A.Wawo Mannojengi, dan para Kepala Dinas se Kab. Barru.

Senam massal dilaksanakan untuk memeriahkan Gebyar Hardiknas 2016 yang bertemakan "Nyalakan Pelita Terangkan Cita-cita". dengan diselenggarakannya senam massal maka masyarakat sudah mulai menyadari pentingnya menjaga kesehatan. Dengan adanya sarana yang sudah disiapkan pemerintah Kabupaten Barru yaitu taman Colliq Pujie yang ditempati untuk melakukan olahraga, terutama pada hari libur.

Demikian halnya dengan Car Free Day yang merupakan kegiatan yang sangat penting terutama dalam mengurangi polusi dan pencemaran udara. Wakil Bupati Barru dalam arahannya mengungkapkan bahwa apa yang kita lakukan pada hari ini adalah salah satu upaya untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang jauh lebih baik lagi. Kalau kesehatan masyarakat meningkat maka peluang untuk menjadi lebih produktif dan sejahtera semakin lebih terbuka lebar. Wakil Bupati Barru menitipkan harapan agar kiranya dapat berupaya keras untuk hidup sehat, salah satunya melakukan hal yang cukup sederhana seperti senam, berjalan, berlari, ataupun kegiatan lainnya yang dapat menyehatkan tubuh. (Sumber: Humas)

[[galery]]