SEKRETARIS DAERAH BARRU MENUTUP ACARA WORKSHOP DAN STUDI LAPANGAN PENINGKATAN KAPASITAS BUMDES KABUPATEN BARRU DI BALI

Tuesday, 15 May 2018

Humas Barru - WORKSHOP DAN STUDI LAPANGAN PENINGKATAN KAPASITAS BUMDES KABUPATEN BARRU dengan tema “Menuju BUMDES Yang Profesional, Mandiri, Produktif, dan Akuntabel, Sebagai Motor Penggerak Ekonomi Masyarakat dan Desa” di tutup oleh Sekda Bupati Barru Ir. H. Nasruddin AM, M.SI, di Hotel Eden Kabupaten Badung Propinsi Bali pada hari Rabu 8 Mei 2018.

Turut hadir Kepala Dinas PMD PPKB,P3A Drs. Nasruddin, M.Si, Para Kepala Desa dan Pengurus BUMDESA se-Kabupaten Barru.

Dalam Sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Barru Berpesan Agar para pengurus BUMDESA mengikuti Workshop ini secara serius agar ilmu yang di dapat bisa diterapkan di desanya masing-masing.
“Sesuai dengan Permendesa No 19 Tahun 2017 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2018 Salah satunya yaitu di gunakan untuk pengembangan dan pengelolaan usaha ekonomi produktif yang di kelola oleh Bumdesa. Ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi desa untuk mengatur diri sendiri dan berusaha sendiri untuk meningkatkan kemakmuran sehingga kehadirannya di rasakan betul oleh masyarakat dan menjadi soko guru perekonomian”.

Mengakhiri sambutannya Ir.Nasruddin AM, M.Si menyampaikan di hadapan para kepala desa dan pengurus Bumdesa tentang paradigma yang sudah berubah yaitu Desa Membangun dimana dengan paradigma ini kita lah yang akan mengembangkan pendapatan desa kita dengan paradigma tersebut.

(Humas Pemkab. Barru)