Sekda Barru Sebut Kepemimpinan SYL-Agus Sukses Ciptakan Akselerasi di Semua Lini

Tuesday, 3 October 2017

BARRU - Masa kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Agus Arifin Nu'mang sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur di Sulawesi Selatan (Sulsel) sebentar lagi akan berkahir.

SYL dan Agus telah memimpin Sulsel selama 10 tahun atau dua periode.

Sekretaris Daerah (Sekda) Barru Ir Nasruddin menilai, SYL-Agus telah banyak melakukan inovasi dan terobosan baru dalam membangun Sulsel. Setiap program unggulan SYL-Agus, menurut Nasruddin, juga terjadi suatu akselerasi dalam pemerintahannya. "Secara garis besarnya yang saya lihat ada di situ. Selama kepemipinan SYL-Agus sangat banyak inovasi serta terobosan baru yang dia buat. Kemudian program unggulannya terjadi akselerasi-akselerasi yang baik dalam memimpin Sulsel," kata Nasruddin kepada TribunBarru.com, Selasa (3/10/2017). Dia menambahkan, inovasi dan terobosan yang dilakukan SYL-Agus untuk Sulsel semuanya hampir berhasil di setiap sektor.

"Pengembangannya itu hampir di setiap sektor dia berhasil. Baik dari sektor infrastruktur pendidikan, terobosan di bidang pangan maupun di ekspor impor, semua lini atau sektor itu mampu dia tembus," kata Nasruddin.

Selain itu, lanjut Nasruddin, keberhasilan lain yang telah dicapai SYL-Agus dalam memimpin Sulsel yakni dari sektor pertanian.

"Dari sektor pertanian ini, Sulsel mampu bersaing di daerah Jawa maupun di kawasan Indonesia Timur. Terbukti pada saat kita reses kemarin, beras dari Sulsel masuk ke beberapa pulau di Indonesia untuk menutupi kebutuhan pangan yang ada," ujarnya. (TRIBUNBARRU. COM)