Plh. Sekda Barru Hadiri Puncak Peringatan Hari Aksara Internasional (HAI)Tingkat Nasional Ke-54 di Makassar

Sunday, 8 September 2019

 Plh.Sekda Barru Drs. H. Kaharuddin, M.Si Hadiri Puncak Peringatan Hari Aksara Internasional (HAI)Tingkat Nasional Ke-54 Yang diPusatkan Di Lapangan Karebosi Kota Makassar, Sabtu (7/9/19).


Penunjukkan Sulsel sebagai tuan rumah HAI ke-54 tidak lepas dari komitmen pemerintah Provinsi bersama pemerintah Kabupaten/Kota meningkatkan kesadaran literasi di Sulsel. Peringatan HAI kali ini menggusung tema "Ragam Budaya Lokal Dan literiasi masyarakat", Bertujuan untuk Memperkuat komitmen seluruh pemangku kepentingan pendidikan baik di tingkat pusat, Provinsi maupun kabupaten/kota dalam penuntasan buta aksara, di Hadiri Langsung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Dalam Sambutan Kemendikbud Prof.dr.Muhadjir Effendy mengatakan Bahwa Semangat memberantas Buta aksara telah dinyalakan Oleh Bung Karno sejak Awam Kemerdekaan ketika angka buta aksara pada saat itu 97%."Bantulah Usaha pemberantasan buta huruf!" kata bung karno ketika itu. Beliau mengajak Seluruh komponen masyarakat untuk Membahu memberantas buta aksara, " ini merupakan amanat konstitusi kita untuk mencerdaskan kehidulan bangsa demi terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur".ujar Mendikbub

Acara ini di rangkaikan berbagi kegiatan salah satunya pemberian penghargaan bagi semua komponen yang berpartisipasi dalam program PAUD, dalam hal ini Kabupaten Barru mendapat penghargaan Kategori TBM Kreatif-Rekreatif kepada Perpustakaan Komunitas Iqro.

Usai Acara Plh.Sekda Barru di dampingi Kadis Pendidikan Berkesempatan Mengunjungi Stan Pameran Produk Unggulan PAUD dan Dikmas Kabupaten Barru,yang diikuti oleh Seluruh kab/kota di Sulawesi selatan serta Luar Provinsi.

(Humas Pemkab Barru)