Segera Hadir, Fasilitas Panjat Tebing di Taman Colliq Pujie Barru

Monday, 5 March 2018

BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh berkunjung ke Taman Colliq Pujie Alun-alun, Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Minggu (4/3/2018).

Kunjungan Suardi Saleh untuk mengecek atau meninjau lokasi pengadaan fasilitas sarana panjat tebing yang rencananya dibangun di taman tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Mantan Kepala Dinas (Kadis) PU Pinrang itu didampingi Ketua FPTI Barru, Abdul Nasser Musa dan bidang kompetisi Ivan Edwin, serta Kadis DPMPTSP Barru, Syamsir.

Suardi Saleh mengatakan, pemasangan sarana olahraga panjat tebing di Taman Colliq Pujie rencana mulai dikerjakan Maret ini.

"Rencananya bulan ini kita sudah mulai pemasangannya. Papan panjat tebing dibangun atas kerja sama Pemkab Barru dan Bank Sulselbar Barru sebagai sponsor tunggal," kata Suardi usai meninjau lokasi.

Ia pun berharap, pengadaan sarana panjat tebing tersebut bisa segera terealisasi. "Mudah-mudahan ini bisa cepat terealisasi agar secepatnya juga bisa dimanfaatkan masyarakat, utamanya untuk para atlet Cabor panjat tebing Barru," tuturnya.

Sekadar informasi, sarana panjat tebing yang akan dibangun nantinya berbahan fiber dengan ketinggian 15 meter dan lebar tiga meter.

Pengadaan fasilitas tersebut akan dikerjakan oleh CV Polotellu dengan total anggaran senilai Rp 224 Juta.

(TribunBarru.com, Akbar HS)