Satpol PP Barru Tertibkan Baliho Calon Gubernur Sulsel

Tuesday, 27 February 2018

BARRU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Barru mulai menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) para calon gubernur Sulsel di sejumlah ruas jalan Kota Barru, Senin (26/2/2018).

Penertiban APK itu dilakukan antara lain di Jl AP Pettarani, Jl Achmad Yani, Jl Jendral Sudirman, Jl Asoka dan beberapa ruas jalan lain di wilayah perkotaan Barru.

Dalam penertiban APK tersebut Satpol PP didampingi anggota Panwaslu Kabupaten Barru.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Barru Fadly Moh Fadly R Pawae mengatakan, pihaknya menurunkan sebanyak 20 personil dalam penertiban APK tersebut.

"Sesuai permintaan dan hasil koordinasi dengan Panwas, kami menyiapkan 20 personil untuk penertiban alat peraga sosialisasi kandidat Gubernur," kata Fadly kepada tribunbarru.com.

Para personil tersebut, lanjut Fadly, dibagi dalam dua tim dalam penertiban APK di seluruh Kecamatan yang ada di Barru.

"Mereka nantinya kami bagi dua tim, satu tim yang menyisir di kecamatan Balusu, Soppeng Riaja, Mallusetasi dan satu tim lainnya di kecamatan Tanete Riaja, Tanete Rilau dan Pujannanting. Khusus hari ini penertiban APK kita berfokus di Kecamatan Barru saja," ujar Fadly.

Penertiban APK tersebut akan dilakukan selama dua hari yakni 26 - 27 Februari 2018.

Ketua Panwaslu Barru, Muhammad Nur Alim menambahkan, penertiban APK itu dilakukan karena saat ini sudah masuk zona masa kampanye.

"Di mana yang kami tertibkan ini adalah alat peraga sosialisasi calon kandidat gubernur sebelum adanya penetapan calon gubernur. Karena saat ini sudah masuk masa kampanye maka zona penetapan alat peraga sudah ditentukan," katanya.

(TribunBarru.com, Akbar HS)