ADA BUPATI BARRU DI ROAD RACE KEJURDA SERI IV OPEN SERIES BMC 97

Sunday, 22 October 2017

HUMAS BARRU – Plt. Bupati Barru membuka Kejurda road race seri IV open series BMC 97 di sirkuit lapangan Sumpang Binangae Barru, Sabtu (21/10/2017). Kegiatan yang dikoordinir oleh BMC Barru ini akan berlangsung selama dua hari mulai 21 Oktober sampai dengan 22 Oktober. Turut hadir dalam pembukaan Kejurda road race tersebut Kapolres Barru H. Burhaman beserta Wakapolres Barru, wakil dari semua unsur Forkopimda, KONI Barru serta para tokoh-tokoh pencinta otomotif. Sebanyak lebih dari 180 pembalap dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan akan beradu skill dan gengsi pada Kejurda kali ini.
Ketua BMC Barru Andi Mustafa Pieter mengungkapkan, animo masyarakat terhadap kegiatan ini semakin meningkat, olehnya itu pihaknya berharap kedepannya di Kabupaten Barru dapat terwujud sebuah sirkuit balap yang permanen sehingga pembinaan atlit-atlit balap Kabupate Barru dapat lebih baik lagi seiring dengan semakin meningkatnya pula prestasi Kabupaten Barru di ajang olahraga balap motor ini.
Plt Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh dalam sambutannya mengemukakan, kejuda seri IV tahun 2017 ini diharapkan menjadi ajang untuk menggali potensi, minat dan bakat para generasi muda pencinta otomotif. Para atlit-atlit balap Kabupaten Barru diharap mampu mengukir prestasi tertinggi diajang ini. “kita harap akan lahir pembalap-pembalap masa depan yang mampu mengukir prestasi ditingkat daerah maupun di tingkat nasional”, ungkapnya.
Pemerintah Daerah menurut H. Suardi saleh akan senantiasa mendukung event event olehraga yang mampu mengangkat nama daerah ditingkat nasional. Dukungan itu termasuk mimpi memiliki sirkuit balap permanen di Kabupaten Barru. “Inshaa Allah kita akan tata sebaik mungkin, tahun berikutnya akan ada peningkatan mengenai sirkuit balapanya”, ujarnya disambut tepuk riuh masyrakat yang hadir. H. Suardi Saleh juga berharap, kegiatan ini menjadi ajang pembentukan mental, merekatkan kebersamaan, menguatkan sportifitas dan yang paling penting meningkatnya prestasi para pembalap-pembalap muda kabupaten Barru baik ditingkat daerah maupun nasional. “pemerintah daerah akan senantiasa memberikan dukungan, karena dari event seperti ini akan lahir talenta muda berbakat yang aka mengukir prestasi baik ditingkat daerah maupun tingkat nasional”, pungkasnya. (MN/Humas)