Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah/Janji Pimpinan Dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barru Masa Jabatan 2019-2024

Monday, 21 October 2019

Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh, M.Si bersama Wakil Bupati Barru Ir.H.Nasruddin AM, M.Si Menghadiri Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah/Janji Pimpinan Dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barru Masa Jabatan 2019-2024, Senin (21/10/19).
Berlangsung Di Ruang Rapat Gedung DPRD Kab.Barru, Pelantikan dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Barru yang Disaksikan langsung oleh Bupati Dan Wakil Bupati Barru.
Bupati Barru Menjelaskan bahwa indonesia merupakan negara yang berkedaulatan rakyat yang dalam pelaksanaanya menganut prinsip kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan, Guna mewujudkan hal tersebut Beliau menyebutkan bagaimana membentuk lembaga perwakilan rakyat yang di harapkan dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat, termasuk kepentingan daerah dalam rangka menegakan demokrasi. "Dengan terbentuknya pimpinan dewan yang definitif,diharapkan DPRD dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai lembaga perwakilan Rakyat. Hal ini penting, mengingat beberapa agenda penting yang harus di selesaikan di penghujung tahun 2019 khususnya pembahasan Ranperda APBD 2020 mendatang". Pungkasnya.
Beliau juga Menambahkan bahwa keberadaan pimpinan dewan Juga memegang peran Penting dalam memberi corak keberhasilan Kinerja DPRD.
Usai Acara Bupati bersama Wakil Bupati Barru Mememberikan ucapan selamat kepada Lukman,T Sebagai Ketua DPRD, Drs. H.Kamil R,M.Si Sebagai Wakil Ketua DPRD dan A.F.K Majid,ST Sebagai Wakil Ketua DPRD,Serta Satu Anggota DPRD Hasil Pemilu Tahun 2019 yang baru mengucapkan sumpah/Janji Yaitu Drs.H.Arifai Muin Sebagai Anggota DPRD masa jabatan Tahun 2019-2024.

(Humas Pemkab Barru)