Rapat Paripuna DPRD Pengambilan Keputusan Ranperda

Sunday, 30 December 2018

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh menghadiri Rapat paripurna Tk. II DPRD Kab. Barru dalam rangka pendapat akhir fraksi dan pengambilan keputusan terhadap :
1. Ranperda tentang penyelenggaraan perpustakaan 
2. Ranperda tentang usaha kesehatan sekolah/madrasah
3. Ranperda tentang penyelenggaraan rencana induk kepariwisataan daerah tahun 2016-2023
4. Ranperda tentang keamanan pangan
5. Ranperda tentang retribusi izin mendirikan 
6. Ranperda tentang perlindungan dan pemberdayaan petani
7. Ranperda tentang penanganan penyandang masalah kesejahteraan sosial.

Pada hari ini (Rabu/26/12/18) mencapai tahap persetujuan bersama sebagai prosedur untuk ditetapkannya perda Kab. Barru yang digelar di Ruang Rapat Kantor DPRD Kab. Barru.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh mengatakan bahwa Dari ketujuh regulasi yang disetujui ini merupakan buah komitmen tuntas yang tentunya akan menjadi komitmen dan tanggung jawab bersama dalam mengawal dan menerapkannya di pemerintahan maupun di masyarakat.

Salah satu inisiatif DPRD yang telah dibahas bersama Pemerintah Kab. Barru adalah mengenai Ranperda tentang perlindungan dan pemberdayaan petani dengan tujuan mempertegas keberpihakan para petani dan keluarganya.
"Dengan mewujudkan kedaulatan dan kemandirian petani sehingga mampu meningkatkan taraf, kesejahteraan, kualitas dan kehidupan yang lebih baik sehingga melalui perda ini mampu melindungi para petani dari resiko gagal usaha tani akibat bencana atau akibat lainnya termasuk perlindungan dari persaingan usaha yang tidak sehat salah satunya dengan program asuransi pertanian"pangkas Bupati Barru.

Selain itu Bupati Barru berharap agar ketujuh ranperda ini diberi kemudahan dan kelancaran serta keberhasilan untuk menghasilkan perda yang berkualitas dan dapat diaplikasikan.

(Humas Pemkab Barru)