Rapat Koordinasi JKN KIS

Tuesday, 10 July 2018

Dinas Kesehatan Kabupaten Barru Bersama Dinas Sosial melakukan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Perluasan pendaftaran Peserta JKN KIS.Kegiatan ini digelar pada hari selasa 10/7/2018 di aula kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Barru.

Hadir dalam pertemuan tersebut Bupati Barru Ir H Suardi Saleh MSi,Kadis Sosial Andi Makmun,SE,MSi,Para Camat,Lurah,Kepala UPT Puskesmas Sekabupaten Barru serta para pendamping Kecamatan dan Desa.

Dalam laporannya,ibu Ermy Eka Niswan,SKM,MKes sebagai pengelola program JKN KIS Dinas Kesehatan Kabupaten Barru mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya dalam mengintegrasikan Program JKN-KIS khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh perwakilan pemerintah Kecamatan dan Kelurahan sekabupaten Barru untuk membantu optimalisasi perluasan kepesertaan JKN KIS di wilayah masing-masing dan memperbaiki data peserta yang ganda.

Sementara itu dalam arahannya bapak Bupati Barru Ir H Suardi Saleh,M.Si menyiratkan tidak ada lagi alasan masyarakat Kabupaten Barru tidak masuk dalam kepesertaan JKN-KIS maupun kepesertaan mandiri mengingat kepesertaan ini sangat penting untuk memberikan perlindungan kesehatan bagi masyarakat.

Oleh karenanya, pihaknya berupaya memperluas jaringan pendaftaran kepesertaan JKN-KIS dan BPJS mandiri begitu pula dengan kemudahan proses pendistribusian beras rastra kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. (Humas Pemkab Barru)