RANGKAIAN HUT BARRU 58, BUPATI BARRU NAIK KERETA API BERSAMA SISWA DAN GURU

Wednesday, 14 February 2018

RANGKAIAN HUT BARRU 58, BUPATI NAIK KERETA API BERSAMA SISWA DAN GURU

HUMASBARRU – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si mengunjungi stasiun kereta api di Pekkae, Tanete Rilau, dalam rangka naik kereta api bersama dengan para anggota forkopimda, siswa dan guru dari sejumlah sekolah, Selasa (13/2/2018)

Kegiatan naik kereta api bersama ini merupakan salah satu rangkain acara HUT Kabupaten Barru Ke 58. Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari mulai 13-15 Februari. Para pelajar dan guru terlihat sangat antusias menikmati rute perjalanan Kereta Api PP dari Stasiun Pekka-Lalabata.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si dalam sambutannya mengajak para pelajar memperkenalkan wujud kereta api pertama kali di Sulsel tepatnya di Kabupaten Barru. Naik kereta api bersama ini menurut Bupati Barruadalah salah satu wujud kesyukuran dihari ulang tahun Kab. Barru yang pada tanggal 20 februari mendatang genap berusia 58 tahun. "Mari bersama sama membangun daerah kebanggaan kita ini, berdayakan segala potensi yang ada untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Barru secara menyeluruh", pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kab. Barru Andi Adnan Azis S.STP, M.Si dalam laporannya meminta kepada satker kereta api agar memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin menikmati naik kereta. “Tentunya ini akan menjadi simbol pelaku sejarah pada saat ini, juga bisa menceritakan bahwa pada saat mereka masih mengeyam pendidikan sudah ada pembangunan rel kereta api di daerah kita dan tentunya sangat berharap bahwa akan menjadi pengalaman berharga untuk anak-anak kita”. Ujar Kadis Perhubungan.

Hadir pada acara ini, Ketua DPRD Kab. Barru, Forkopimda, Pimpinan OPD, Kepala Kejaksaan Negeri Barru, Dandim, Kapolres Barru, Ketua Pengadilan Agama Kab. Barru, Satker Kereta api, serta para Guru dan siswa yang ikut dalam rombongan.
(Ira Humas Barru)