Rakerda TP PKK Sulsel 2016 di Tutup, Ini Komentar Wakil TP PKK Barru

Thursday, 24 November 2016

Ketua TP PKK Provinsi Sulsel drg. Hj. Ayunsri Harahap SYL menutup secara resmi Rakerda PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Four Points By Sheraton Makassar, Selasa (22/11/2016).

Seperti halnya di pembukaan, penutupan Rakerda ini dihadiri oleh seluruh pengurus TP PKK Se Sulawesi Selatan.

Ayunsri Harahap dalam sambutan singkatnya sangat mengapresiasi antusiaisme para pengurus PKK se kab/kota dalam mengikuti rakerda tingkat prov. Sulsel tahun 2016 yang berlangsung selama tiga hari ini.

"Eksistensi PKK yang penuh semangat ini harus kita pelihara dimanapun kita berada", ujarnya.

Menurut Ayunsri, hasil rapat yang telah disepakati bersama hendaknya dapat dilaksanakan sebaik baiknya. Ia juga berterima kasih kepada segenap SKPD Kab/Kota yang telah mendukung penuh program kerja PKK sehingga program kerja tersebut terlaksana dengan sebaik baiknya.

Tak lupa Ia juga berpesan agar dalam memperkuat program kerja PKK disetiap Kabupaten/Kota hendaknya dibuatkan MOU dengan SKPD terkait yang ditandatangani dihadapan Bupati/Walikota masing-masing.

Sementara itu wakil ketua TP PKK Kab. Barru drg Hj Hasnah Syam MARS yang mengikuti kegiatan ini dari pembukaan hingga penutupan mengaku cukup puas dengan poin poin keputusan hasil rakerda.

Menurutnya, gerakan PKK Kabupaten Barru bersama segenap kadernya akan senantiasa mengembangkan inovasi dan kreativitas dalam upayanya membantu program pemerintah mencapai keluarga sejahtera.

"Dalam hal peningkatan kesejahteraan keluarga, segenap potensi yang kita miliki disekitar kita akan kita maksimalkan, peran posyandu disetiap wilayah akan dipantau secara ketat untuk memaksimalkan fungsinya", ungkapnya.

"Tantangan kedepan semakin berat, hal ini tentu membutuhkan kerja keras dan keterlibatan semua unsur yang terkait, bukan hanya pengurus PKK saja, Insya Allah dengan bersama sama, cita cita kita mewujudkan keluarga sejahtera di Kabupaten Barru akan dimudahkan oleh Allah SWT", pungkasnya. (mirwanhumas)