PROPINSI JAWA BARAT HADIR UNTUK MENGHIBUR MASYARAKAT KAB. BARRU PADA ACARA FASHION CARNAVAL 2018

Thursday, 22 February 2018

Pemerintah Kab. Barru tidak henti-hentinya memeriahkan peringatan Hari Jadi Kab. Barru yang ke 58, Rabu/21/02/18 digelar kegiatan Fashion Carnaval Budaya yang diikuti oleh seluruh Desa/Kelurahan dari setiap Kecamatan yang ada di Kab. Barru.

Selain itu peserta Fashion Carnaval tidak hanya berasal dari lokal Barru saja, namun ada dari beberapa Kabupaten yang ikut andil mempertontonkan kebudayaan mereka. Namun tidak hanya itu peserta dari Propinsi Jawa Barat juga ikut memeriahkan acara tahunan ini.

Sebanyak 250 Pajjujung Busung dan Pajjeka ikut meramaikan sepanjang jalan rute kota Barru yang dilaluinya. Dengan hadirnya even tahunan ini mampu memukau dan menghibur masyarakat Kab. Barru dan melalui acara ini masyarakat Kab. Barru mampu menyaksikan Fashion dari Kabupaten lain yang jarang dilihatnya.

Menurut Bupati Barru H. Suardi Saleh disela kegiatan ini, Fashion Carnaval memang disajikan untuk masyarakat Kab. Barru, selain itu digelarnya acara ini sebagai ajang promosi untuk menarik wisatawan baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.
"Kab. Barru kaya akan kebudayaan, banyak yang bisa kita promosikan untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Tidak hanya budaya, wisata alam Barru juga banyak seperti celebes canyon, wisata mangrove dan yang lainnya." ungkap Bupati Barru.

(Humas Pemkab Barru.Andri)