PLT. BUPATI BARRU MENUTUP DIKLAT WIRAUSAHA DINAS KOPERASI PROVINSI SULSEL

Wednesday, 25 October 2017

Bertempat di Hotel Denpasar Jl. Boulevard No.1, panakkukang, kota makassar, Diklat kewirausahaan dan penghargaan wirausaha tahun 2017 di tutup secara resmi oleh Plt. Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si, (Rabu 25 Oktober 2017).
Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Provinsi sulsel bekerjasama dengan Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan Kab. Barru dan Kab. Pangkep ini di ikuti oleh 150 peserta wirausaha muda yang terdiri dari 100 orang peserta dari kabupaten barru dan 50 orang peserta dari kabupaten pangkep.

Pelatihan yang dilakukan seriap tahun ini diharapkan dapat menunjang perluasan lapangan kerja di daerah masing-masing karena sasaran yang hendak dicapai adalah bagaimana upaya kedepan dapat menciptakan lapangan kerja produktif yang sebesar-besarnya sehingga semakin mengurangi pengangguran.

Apresiasi besar di berikan Plt. Bupati Barru kepada Dinas Koperasi Provinsi Sulsel yang telah mengadakan pelatihan ini, dimana para peserta mengikuti dengan antusias dan tentu saja bisa merasakan langsung manfaatnya.

dihadapan 150 peserta dari dua daerah, H. Suardi Saleh dalam sambutan mengharapkan bahwa para wirausaha-wirausaha muda ini nantinya mampu menularkan semangat yang sama kepada rekan-rekannya, sehingga sekembalinya dari kegiatan ini kita bisa mengembangkan semangat kewirausahaan kita di daerah masing-masing, ungkapnya.

Beliau menambahkan, wirausaha-wirausaha muda ini nantinya dengan usaha mereka di harapkan mampu menyerap tenaga-tenaga dan anggota-anggota baru. “Pengusa itu penah jatuh, tetapi harus tetap semangat dan tekun menjalankan usaha yang digelutinya, pungkas beliau di iringi tepuk tangan para peserta diklat.

(Humas Barru)