PERUM BULOG MENGGELAR BANSOS MELALUI PENYALURAN RASTRA (BERAS SEJAHTERA)

Thursday, 25 January 2018

Barru- Perum Bulog Subdevre Parepare menggelar bansos melalui Penyaluran Rastra (beras sejahtera) untuk masyarakat berpendapatan rendah tahun 2018 di kompleks gudang GSP Madello, pada hari kamis (24/01/2018).

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh mengatakan, pemberian bantuan akan diperketat sesuai dengan nama dan alamat yang tercantum dalam data Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
"Jadi tidak salah sasaran, diterima sesuai dengan yang menjadi penerima haknya pada 2018," ujar Bupati Barru.

Nampak hadir menyaksikan acara ini, Sekretaris Daerah, Kepala Bulog, Ka.Inspektorat, Kadis Sosial, kadis Koperasi umkm dan perdagangan, para camat, para Danramil, para Kapolsek, dan para kades/lurah se kabupatenBarru.

Untuk Tahun 2018 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) menurun untuk seluruh indonesia dengan pengurangan 50 ton tahun ini dimana pengalihannya dari bagian ekonomi ke dinas sosial. Khusus untuk Kab.Barru sebanyak 10.015 KPM yang terdata.

Untuk pendistribusian tahun ini mengalami penurunan, Untuk KPM di barrulebih awal sudah merasakan yang lebih baik dari tahun ini dimana tahun lalu menerima 15 kilo per KPM melalui pemkab Barru sedangkan tahun ini hanya 10 kilo per KPM dan ini melalui Pemerintah Pusat.

Lanjut H. Suardi Saleh "Usahakan dalam pendataan harus betul bagus, jangan sampai ada yang betul-betul berhak menerima tapi tidak di data" pangkasnya.

Bupati Barru pada kesempatan ini mengingatkan jajarannya untuk langsung turun ke lapangan melihat pelaksanaan program Rastra di masyarakat sehingga program ini dapat berjalan maksimal. "kepada pengolola, Kepala Dinas, camat dan pak desa cepat di distribusikan ke masyarakat yang membutuhkan".

Di akhir acara di lakukan penyerahan nama - nama yang menerima rastra di 7 kecamatan yang kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera pelepasan truk oleh Bapak Bupati Barru yang menandakan pendistribusian Rastra tahun 2018 di mulai.

(Humas Kab. Barru)