Pertandingan Eksebisi, Legislatif VS Eksekutif Pada Pembukaan Bupati Barru Cup 2014

Saturday, 15 November 2014

Barru – Pemerintah Kabupaten Barru secara konsisten mendukung dan mengapresiasi kegiatan-kegiatan dalam berbagai bidang, secara khusus dalam bidang Olahraga pada hari Sabtu, 15 November 2014 telah dilaksanakan Tournament Bupati Barru Cup yang merupakan agenda tahunan dimana pendaftar Tournament mengalami peningkatan setiap tahunnya, hal ini menjadi bukti bahwa animo masyarakat terhadap olahraga khususnya sepak bola meningkat pula. Acara pembukaan Bupati Barru Cup ini dihadiri oleh Bupati Barru Ir. H. Andi Idris Syukur, MS , Wakil Ketua  II DPRD Kabupaten Barru, A.Wawo Mannojengi, SH beserta anggota DPR Kabupaten Barru, Segenap Forkominda dan Jajaran SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Barru.

Dalam sambutannya, Bupati Barru mengatakan bahwa pada tahun 1960an persebakbolaan Nasional mengenal sosok pesebakbola yang sangat legendaris yakni Ramang dan beliau mengatakan bahwa Ramang adalah asli Kabupaten Barru sehingga diharapkan melalui ajang Bupati Barru Cup ini, akan muncul kembali Ramang Ramang selanjutnya.

“ animo masyarakat terhadap sepakbola meningkat setiap tahunnya, hal ini ditandai dengan bertambahnya jumlah kesebelasan yang mendaftar Bupati Barru Cup Tahun 2014 ini. Jadi untuk Tahun 2014, Jumlah peserta dibatasi hanya 32 kesebelasan saja” ujar Bapak Andi Mirza Mariogi Idris, SE selaku ketua pelaksana Tournament Bupati Cup 2014 .

Piala bergilir yang dipegang oleh pemenang Bupati Cup 2013 diserahkan kepada Bupati Barru yang kemudian diserahkan kepada Panitia Tournament Bupati Cup 2014 untuk diperebutkan kembali.

Setelah Upacara Pembukaan Tournament Bupati Cup 2014, diadakan pertandingan Eksebisi antara Kesebelasan Legislatif versus Kesebelasan Eksekutif. Yang menarik adalah bahwa pada Kesebelasan Eksekutif, Bapak Ir. H.Andi Idris Syukur, MS berada diposisi penjaga gawang.

Diharapkan melalui Tournament Bupati Barru Cup Tahun 2014 Persepakbolaan di Kabupaten Barru dapat dihidupkan kembali, dapat muncul regenerasi pesebakbola handal yang dapat memperlihatkan prestasi gemilang ,  sehingga  diharapkan dapat berprestasi  bukan saja pada tingkat kabupaten namun ke tingkat Nasional bahkan tidak menutup kemungkina ke tingkat Internasional.

 

Leddy Diliyana / Staf Humas & Protokol Setda Barru

Editor : AJem Kominfo Kab.Barru