PERPISAHAN/PELEPASAN TERPADU TK/KB SE KEC.BARRU DIHADIRI BUPATI BARRU

Wednesday, 2 May 2018

BUPATI BARRU HADIRI PERPISAHAN/PELEPASAN TERPADU TK/KB SE KEC.BARRU

HumasBarru - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si didampingi Ketua TP PKK Kab. Barru drg. Hj. Hasnah Syam MARS menghadiri acara perpisahan terpadu TK/KB se kec.Barru tahun ajaran 2017-2018 yang diselenggarakan di Bolapitue padongko, Rabu (02-05-18).

Perpisahan yang dilaksanakan pada hari ini adalah perpisahan terpadu yang diikuti oleh tama kanak kanak 1 kelompok Barru yaitu, Taman kanak Alkhaerat sebanyak 36 murid, melanjutkan ke tingkat SD sebanyak 21 orang, Taman Kanak Negri Pembina Padongko sebanyak 50 orang jumlah murid yang tamat 27 orang, Taman kanak A.Patteddu Batubessi sebanyak 60 orang murid yang tamat 27 orang, Taman kanak Anging Mamiri Garongkong sebanyak 32 orang murid yang tamat 15 orang dan KB Nurul Aksa yang membina sebanyak 30 orang murid yang tamat 15 orang.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa pendidikan sangatlah penting bagi tumbuh kembangnya seorang anak. Karena kualitas dan jenjang pendidikan yang ditempuh seorang anak bisa menentukan nasibnya ke depan. Selain itu tambah beliau, pendidikan yang berkualitas juga berdampak pada kemajuan Kabupaten Barru itu sendiri, karena kemajuan suatu daerah akan tergantung dengan kualitas pendidikan yang diterima masyarakat. Tak lupa Bupati Barru H. Suardi Saleh menyampaikan penghargaan dan terima kasihnya kepada para guru guru TK/KB yang dengan ikhlas dan sabar mengabdikan hidupnya untuk kemajuan dunia pendidikan Kab. Barru. "Saya paham bahwa mendidik anak anak di usia dini seperti ini dibutuhkan kesabaran, ketekunan dan keuletan yang luar biasa, berbeda dengan pendidikan di tingkat lanjut, olehnya itu terima kasih kepada anda semua para pendidik anak anak kami, pendidik para putra putri daerah yang dengan ikhlas dan penuh kesabaran mencetak generasi generasi penerus bangsa", ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Barru merencanakan akan membuatkan SK bagi para guru guru TK/KB se Kab. Barru dengan tujuan bisa mendapatkan NPTK singga kemungkinan bisa mendapatkan sertifikasi.
(Ahmad Humas Pemkab. Barru)