PERINGATAN NUZNULUL QU’RAN 1439 H TINGKAT KABUPATEN BARRU

Monday, 4 June 2018

Sekda Barru Ir. H. Nasruddin AM. M,Si Menghadiri Acara Peringatan Nuznulul Qu’ran 1439 H Tingkat Kabupaten Barru Bekerja Sama Jama’ah Mesjid Agung Nurul Iman dengan Pembawa Ceramah Prof. Dr. Syarifuddin Ondeng, MA. (Dosen Pasca Serjana UIN Alauddin Makassar). Tempat Mesjid Agung Nurul Imam, jum’at (01-06-18)

Ir. H. Nasruddin AM. M,Si dalam Sambutanya Menyampaikan bahwa bulan Ramadhan sering pula di sebut sebagai bulan diturunkanya Al-Qur’an. Karna pada tanggal 17 Ramadhan (sama separti malam ini), 13 tahun sebelum hijrah, wahyu pertama diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara malaikat jibril dengan diturunkannya wahyu pertama itu.

Dalam sejarah perjalanan kehidupan ini, kita tidak dapat mengabaikan perintah Al-Qur’an. Perintah Al-Qur’an untuk membaca, mendorong masyarakat kita untuk mengenal huruf dan tulisan. Dengan menguasai cara menulis dan membaca maka masyarakat dapat memperoleh informasi dan medalami serta mengembangkan ilmu pengetahuan.

Lanjut beliau juga mengajak kepada kita semua untuk mengambil hikmah dan pelajaran dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Hati murani yang bersih akan selalu diliputi oleh niat yang baik, Tutur kata yang sopan, jujur dan selalu berbaik sangka. Sifat-sifat seperti itu jika jika kita miliki bersama, akan menjadi landasan akhlak yang kokok dalam membangun daerah kita kedepan. (Humas Pemkab Barru)