Peresmian Terminal Penumpang dan Penyambutan Sandar Perdana KM. BINAIYA

Thursday, 12 May 2016

Acara peresmian terminal penumpang dan penyambutan sandar perdana KM. BINAIYA di pelabuhan laut Awerange "Acara ini dihadiri oleh  kepala kantor unit penyelenggara pelabuhan kelas III Garongkong Mewawaty Agustini, SH.MM, DANDIM 1405 Mallusetasi Letkol Czi Syarifuddin Sara, Danru Lantamal Barru Letda Agus, Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. Baharuddin J,  Kadis Koperindag Andi Takdir, SE,M.Si, Kadis Perikanan dan Kelautan Ir. Andi Sidda, Kadishub Abubakar S.Sos,M.Si, Sekdishub Drs. Andi Djalil Mappiare, Kabid Laut Ali Abdillah, S.STP,M.Si. Sekretaris Daerah Ir. H. Nasruddin AM,M.Si mewakili Bupati Barru membuka acara peresmian yg ditandai dengan penguntingan pita dan pengalungan bunga kepada nahkoda KM. BINAIYA.

Dalam sambutannya beliau berharap kedepannya dengan keberadaan Pelabuhan Laut Awerange ditambah dengan beroperasinya Kapal dari PT. PELNI disamping pelayaran rakyat yang telah ada sebelumnya dapat menjadi pendorong dan menstimulus percepatan pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan bagi masyarakat Awerange khususnya dan Kabupaten Barru pada umumnya. Selanjutnya beliau juga mengharapkan pelabuhan Awerange ini dapat menjadi bagian dari Tol Laut yang telah menjadi program utama pemerintah saat ini.

Dirjen Perhub Laut yg diwakili oleh Kasubdit Angkutan Laut Dalam Negeri Drs. Toto Suranto, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah pusat sangat mengapresiasi keberadaan pelabuhan Awerange ini dan kedepannya akan terus berupaya untuk meningkatkan sarana dan prasarana pendukung yang dibutuhkan. 

Menurut iwan masyarakat yang berada di sekitar pelabuhan awerange berharap dengan adanya kapal KM. BINAIYA bisa mendorong ekonomi masyarakat khususnya di sekitar pelabuhan dan masyarakat barru pada umumnya. (Sumber: Humas)

[[galery]]