Penyuluhan KB Di Desa Mattirowalie Kecamatan Tanete Riaja

Monday, 19 August 2019

Ketua TP-PKK Kab.Barru drg.Hj.Hasnah Syam, MARS Menghadiri Penyuluhan Keluarga Bencana (KB) yang dilaksanakan di Dusun Parenring Desa Mattirowalie Kecamatan Tanete Riaja, Senin (19/8/19).
Penyuluhan yang digelara Oleh Dinas DPMD, P2KB, P3A diikuti antusias Oleh Masyarakat Desa Mattirowalie. Program KB adalah bagian yang terpadu (integral) dalam program pembangunan nasional dan bertujuan untuk menciptakan kesejahteraan ekonomi, spiritual dan sosial budaya penduduk Indonesia agar dapat dicapai keseimbangan yang baik dengan kemampuan produksi nasional.
Ketua TP-PKK Kab.Barru drg.Hj.Hasnah Syam,MARS Menyampaikan bahwa Tujuan KB yaitu Meningkatkan kesejahteraan ibu, anak dalam rangka mewujudkan NKKBS (Normal Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk. "Semoga Penyuluhan yang kita laksanakan Pada Hari ini Bisa bermanfaat bagi kita semua, sebab betapa pentingnya ikut KB untuk merancang antara kebutuhan dengan Jumlah Penduduk di kabupaten Barru". Ujar Ketua TP-PKK Kab.Barru.
Turut Hadiri Kadis DPMD,P2KB,P3A, Camat Tanete Riaja,Kades Mattirowalie, Kepala Dusun, toko masyarakat, serta Seluruh Anggota PKK Desa Mattirowalie.

(Humas Pemkab Barru)