PENGUKUHAN MAJELIS CENDEKIAWAN KERATON NUSANTARA KABUPATEN BARRU

Sunday, 29 July 2018

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si bersama TP. PKK Kab. Barru Drg. Hj. Hasnah Syam, MARS Menghadiri Acara Silaturahmi Pemerintah Kabupaten Barru Bersama Perkumpulan Bangsawan Celebes (PBC) dan Majelis Cendekiawan Karaton Nusantara (MCKN) dalam Rangka Pengukuhan Majelis Cendekiawan Keraton Nusantara Kab.Barru. Berlangsung di Baruga Singkeruq Adae (Rujab Bupati). Sabtu (28/07/18)

Bupati barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si pada kesempatan ini mengucapkan selamat datang kepada segenap tamu kita, para yang mulia khususnya yang berasal dari luar kabupaten barru. Selanjutnya saya selaku pribadi dan atas nama pemerintah kabupaten barru menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan pengukuhan majelis cendekiawan kraton nusantara tingkat kabupaten barru ini.

Acara ini tentu dapat terlaksana Karna adanya inisiatif dan perhatian begitu besar dari bapak-bapak dan ibu-ibu yang mempunyai kepedulian terhadap pentingnya pelestarian nilai-nilai budaya, kreatif lokal dan adat istiadat didaerah kita kabupaten Barru ini.

Berbicara mengenai kerajaan yang perna ada di daerah kita, di kabupaten Barru Ini tentu saja banyak hal yang patut kita banggakan. Keberadaan empat kerajaan yakni Kerajaan Tanete, kerajaan Barru, kerajaan balusu dan kerajaan neppo mallusetasi adalah bukti bahwa daerah kabupaten Barru dari dulu memiliki prabada yang sangat baik dan tidak kalah dari kerajaan-kerajan lainnya yang ada di nusantara. (Humas Pemkab Barru)