PENGGUNAAN DANA BOS HARUS TEPAT SASARAN

Sunday, 4 March 2018

BUPATI BARRU BUKA SOSIALISASI PETUNJUK TEKNIS PENGGUNAAN DANA BOS

HUMASBARRU – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si membuka acara sosialisasi petunjuk teknis penggunaan dana bantuan oprasional sekolah (BOS) di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kab. Barru, Sabtu, (03/03/2018)

Sosialisasi ini diikuti oleh tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Tanete Rilau, Tanete Riaja dan Pujananting. sementara narasumber kegiatan ini berasal dari Kejaksaan Barru TP4D dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah. Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kab. Barru, Kasi intel Kajari Barru, Kepala BPPKAD Barru, Kepala Inspektorat Kab.Barru dan para peserta sosialisasi.

Kadis Pendidikan Kab. Barru Dr. Ir. Abustan, M.Si dalam laporannya mengatakan, sosialisasi ini merupakan suatu kewajiban, bahwa setiap terbit peraturan menteri terkait dengan juknis maka harus diadakan sosialisasi karena setiap tahun akan mengalami perubahan.

Sementara itu Bupati Barru H. Suardi Saleh dalam sambutannya menyampaikan, melalui program BOS ini pemerintah pusat memberikan dana kepada sekolah-sekolah setingkat SD, SMP untuk membantu mengurangi beban biaya pendidikan yang harus ditanggung orangtua siswa. Bupati meminta agar dana BOS ini dipergunakan sebaik baiknya dan tepat sasaran “Penggunaan dana BOS ini harus sebaik-baiknya, tepat sasaran tanpa adanya penyelewengan”. Pungkasnya
(Ira Humas Pemkab. Barru)