Penerimaan Tim BPK-RI Perwakilan Provinsi Sulsel

Monday, 12 February 2018

BARRU – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menghadiri acara penerimaan tim BPK-RI Perwakilan Provinsi Sulsel dalam rangka pemeriksaan Laporan Keuangan Pemda Barru Tahun Anggaran 2017 di Ruang Pola Colli Pujie, Senin (12/02/2018)

Kegiatan pemeriksaan interen laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Barru tahun anggaran 2017 akan dilakukan selama 30 hari dan dimulai pada hari ini. Pemeriksaan interen ini merupakan rutunitas setiap tahun.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.SI dalam sambutannya mengharapkan agar segenap OPD mempersiapkan seluruh dokumen-dokumen yang dibutuhkan dalam audit ini. Beliau juga menghimbau kepada seluruh OPD agar tidak meninggalkan tempat tanpa alasan yang jelas selama proses audit ini berjalan.

Sementara Pengendali teknis tim BPK-RI perwakilan prov. Sulsel Daryono dalam sambutannya mengemukakan, tujuan pemeriksaan interen ini yaitu adanya pemeriksaan lanjutan dengan terperinci, dan meminta adanya keseriusan dan para SKPD dalam hal pengumpulan data-data yang dibutuhkan oleh BPK. “Apabila ada permasalahan atau temuan masih ada kesempatan memperbaiki, karena jika tidak bisa memperbaiki itu bisa mempengaruhi laporan keuangan", jelasnya. "Karena mempertahakan laporan keuangan itu lebih sulit dari pada meningkatkan laporan keungan", tambah Ketua Tim BPK-RI perwakilan Sulsel ini.

Turut hadir dalam pertemuan itu Sekertaris Daerah Kab. Barru, Tim BPK-RI Perwakilan Provinsi Sulsel, Kepala OPD lingkup pemerintahan Kab. Barru serta para pengurus barang dan bendahara umum OPD se Kab. Barru.

(Humas Pemkab Barru.Ira)