PENANDATANGAN MOU PERCEPATAN PEMBANGUNAN DAERAH

Saturday, 1 December 2018

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si di Dampingi Ketua TP-PKK Kab. Baru drg. Hj. Hasnah Syam, MARS Menyambut Kedatangan Walikota Binjai Beserta Rombongan di Kab. Barru dalam Rangka Penandatangan MOU Percepatan Pembangunan Daerah Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik. Berlansung di "Baruga Singkeru Adae” Rujab Bupati Barru, Selasa (27/11/18).

Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) tentang Kerjasama Kota Binjai dengan Kabupaten Barru Propinsi Sulawesi Selatan. Penandatangan MOU tersebut dilakukan oleh Walikota Kota Binjai H. M. Idaham. SH, M.Si dan Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si.

Bupati Barru menjelaskan sebagai pusat ekonomi khusus Sulawesi Selatan, salah satu dari 24 kabupaten/kota di sul-sel Barru berada berada 100 km dari kota Makassar dan luas wilayah 1. 174,72 Km. Jumlah penduduk 174.871 jiwa dari 7kecanatan terdiri 40 desa dan 14 kelurahan.

Visi RPJPD Kab. Barru tahun 2005-2025 Barru sebagai daerah maju berlandaskan kebersamaan dan bernafaskan keagamaan sedangkan visi tahun 2016-2021 terwujudnya kabupaten Barru lebih maju, sejahtera, taat asas, dan bermartabat yang bernafaskan keagamaan.

Pengembangan E-Government di Kab. Barru setelah kunjungan ke kota Binjai beberapa waktu yang lalu kabupten Barru melakukan percepatan pengembanagan E-Governmeny, yaitu pengadaan TV wall dan vidio wall, pengadaan server, pembangunan ruang media Centre Rekrutmen tenaga enering dan programmer, Persiapan pelatihan tenaga engineer.

“Terima kasih kepada Walikota Binjai atas berkenaannya berkunjung ke Kabupten Barru, semoga ini menjadi awal kerjasama dan kedepan akan di tingkatkan pada kerja sama pada bidang lainnya, semoga kami dapat mengirimkan tim enginer dan programmer untuk belajar lebih banyak di Binjai dalam waktu dekat”. Pungkasnya

(Humas Pemkab Barru)