Pemkab Barru Targetkan Raih Penghargaan Adipura Tahun 2018

Thursday, 8 March 2018

BARRU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru menargetkan bisa meraih penghargaan Adipura di tahun 2018.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Barru, Taufik Mustafa kepada tribunbarru.com, saat dihubungi melalui via telepon, Rabu (7/3/2018).

"Tahun ini kita target dan harus optimis Barru bisa raih Adipura," kata Taufik.

Dalam empat tahun terakhir, penghargaan Adipura gagal diraih oleh Pemkab Barru.

Oleh karena itu, Pemkab Barru berupaya membenahi sejumlah lokasi yang dianggap gagal pada penilaian Adipura sebelumnya, Utamanya lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Barru.

"Gagalnya kami meraih Adipura sebelumnya akan menjadi pelajaran untuk penilaian tahun ini. Maka dari itu titik lokasi penilaian akan diintensifkan dengan terus melakukan pembenahan, terutama pada Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang sekarang sudah menjadi area khusus penilaian," katanya.

Selain itu, Mantan Camat Barru itu menambahkan, bahwa titik fokus juga akan dilakukan pada sektor wisata Ujung Batu yang berada di Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru.

Menurutnya, jika musim penghujan seperti saat ini, sampah kiriman dari selat Makassar banyak menumpuk di pesisir pantai.

"Maka itu kita juga fokuskan pembersihan di area wisata Pantai Ujung Batu juga, karena biasanya kiriman dari selat Makassar dengan cuaca seperti ini memang rentan banyak sampah menumpuk di pesisir pantai," ujarnya.

(TribunBarru.com, Akbar HS)