PEMKAB BARRU KEMBALI MENDISTRIBUSIKAN KIS TAHAP KE II

Monday, 29 October 2018

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si secara resmi mendistribusikan Kartu Indonesia Sehat di Kecamatan Mallusetasi, Kelurahan Mallawa yang di gelar di Gedung PKG Mallusetasi, Senin (29/10/18)

Pendistribusian Kartu Indonesia Sehat (KIS) ini bertujuan dalam rangka tercapainya Universal Healt Converage (UHC) di Wilayah Kab. Barru, yakni cakupan kepesertaan menyeluruh, dimana terdaftarnya penduduk di wilayah Kab. Barru menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Pendistribusian Kartu KIS pada hari ini sebanyak 141 orang yang terdiri dari 7 desa dan kelurahan yaitu Mallawa, Cilelang, Nepo, Bojo, Kupa, Manuba, Palanro.

Ketua TP. PKK. Kab Barru drg. Hj. Hasnah Syam, MARS dalam sambutannya mengharapkan untuk pembagian Kartu Indonesia Sehat pada hari ini semoga bermanfaat dan dapat digunakan sebaik mungki.

Sekda Barru Ir. H. Nasruddin, AM. M.Si dalam sambutannya mengemukakan bahwa Kartu Indonesia Sehat merupakan perluasan dari program JKN yang diluncurkan pemerintah untuk keluarga kurang mampu, dimana pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa pada tahun 2018 jumlah masyarakat Barru yang terdaftar sebagai peserta JKN dari seluruh segmen kepesertaan adalah sebanyak 161,779 jiwa atau 97,74%.

Pada tahun 2018 yakni pada tahap kedua Pemda Barru akan kembali mendistribusikan Kartu Indonesia Sehat sebanyak 1,487 kartu yang tersebar di tujuh kecamatan dan pada pendistribusian Kartu Indonesia Sehat mulai dilaksanakan pada hari ini dengan harapan masyarakat yang kurang mampu dapat memanfaatkan dengan baik.

Turut hadir Ketua TP. PKK Kab. Barru, Sekda Barru, Kepala Cabang BPJS Parepare, Sekcam Mallusetasi, serta Bapak ibu penerima Kartu Indonesia Sehat.

(Humas Pemkab Barru)